IT

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 230 views

IT
Sutradara:Andy Muschietti
Pemain: Jaeden Lieberher, Bill Skarsgård
Studio:Warner Bros. Pictures
Produser:Roy Lee, Dan Lin, Seth Grahame-Smith
Naskah:Chase Palmer, Cary Fukunaga, Gary Dauberman

Sinopsis:
Sebuah kota kecil di daerah Maine, Derry, yang tadinya tampak tenang tiba-tiba diguncang tragedi. Satu per satu orang dewasa dan anak-anak menghilang. Tidak ada yang tahu alasannya. Polisi pun bahkan hanya bisa menyelidiki tanpa tahu penyebabnya. Sekelompok anak-anak yang tergabung dalam The Losers Club tentu saja penasaran dengan kondisi ini dan memutuskan mencari tahu. Penyelidikan mereka mengarah pada sesosok badut yang kerap muncul sambil memegang balon merah. Bisakah mereka menghentikan tragedi ini untuk selamanya?

Trivia:
1. Film ini akan dibuat menjadi dua bagian dengan sekuelnya mengambil latar 30 tahun kemudian saat anak-anak ini beranjak dewasa.
2.  Mata Pennywise si badut yang bisa melihat ke dua arah berbeda dalam waktu bersamaan ternyata merupakan keahlian khusus dari sang aktor, Bill Skarsgård.
3. Perilisan teaser  trailer-nya sukses ditonton 197 juta kali dalam 24 jam, mengalahkan rekor The Fate and the Furious yang "hanya" 137 juta kali.
4. Atas suruhan sutradara, Bill Skarsgård tidak bertemu dengan para pemeran anak-anak hingga waktu syuting agar rasa takut yang muncul terlihat nyata.
5. Saking mendalami karakternya sebagai Pennywise, Bill Skarsgård kerap mengalami mimpi buruk selama produksi berlangsung.