Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 422 views

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody
Sutradara:Angga Dwimas Sasongko
Pemain:Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa
Studio:Visinema Pictures
Tanggal Rilis:13 Juli 2017
Produser:Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Naskah:Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko

Sinopsis:

Dua tahun setelah menjual Filosofi Kopi, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) berkeliling Indonesia untuk membagikan kopi terbaik. Petualangan mereka dengan mobil VW Kombi Filosofi Kopi akhirnya menemui jalan buntu ketika di Bali mereka kehilangan rekan-rekan mereka yang berpisah. Kini keduanya memutuskan pulang ke Jakarta dan mempunyai mimpi menjadi kedai kopi nomor satu kembali. Tetapi, Ben yang idealis membuat Jody tidak nyaman karena merasa selalu di bawah bayang-bayang Ben. Ditambah lagi pertemuan mereka dengan Tarra (Luna Maya), investor, dan Brie (Nadine Alexandra) yang membuat persahabatan mereka dipertaruhkan.


Trivia:

1. Sosok Tarra dan Brie diperoleh dari mengombinasikan dua cerita di kompetisi "Ngeracik Cerita" yang sempat diadakan oleh Visinema Pictures.

2. Untuk film ini, lagu "Sahabat Sejati" yang dulu dilantunkan Sheila on 7 dinyanyikan ulang oleh Chicco dan Rio.

3. Guna memaparkan berdirinya Filosofi Kopi, dibuat webseries yang bisa disaksikan di www.youtube.com

4. Sebagai jembatan antara film pertama dan kedua, terdapat sandiwara radio (radio play) yang diputar di radio-radio Indonesia mulai akhir bulan Juni 2017.

5. Keterikatan karakter membuat Chicco dan Rio tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga terjun sebagai produser di film sekuel ini