Posesif

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 75 views

Posesif
Pemain:Adipati Dolken, Putri Marino, Cut Mini,
Studio:Palari Films
Produser:Meiske Taurisia, Muhammad Zaidy
Naskah:Gina S. Noer

Sinopsis:

Hidup Lala (Putri Marino) jungkir balik. Bukan karena ia seorang atlet loncat indah, bukan pula karena ayahnya yang keras melatihnya, tapi karena Yudhis (Adipati Dolken), murid baru di sekolahnya. Yudhis adalah cinta pertama Lala. Dia berhasil mengikat hati Lala hanya untuknya dan membuat gadis itu berjanji setia selamanya. Namun perlahan Lala dan Yudhis harus menghadapi bahwa kasih mereka bisa hadirkan kegelapan. Cinta Yudhis yang awalnya tampak sederhana dan melindungi ternyata rumit dan berbahaya. Janji mereka untuk setia selamanya malah jadi jebakan. Sekarang Lala mengambang dalam pertanyaan: apa artinya cinta? Apakah seperti loncat indah, yang bila gagal, harus ia terus coba lagi atas nama kesetiaan? Ataukah ia hanya sedang tenggelam dalam kesia-siaan?

Trivia:
1. Film pertama Putri Marino dan langsung mendapat nominasi FFI 2017 untuk aktris terbaik.
2. Khusus untuk film ini, Adipati Dolken rela kembali berperan sebagai anak SMA karena menurutnya naskahnya menarik.
3. Demi memerankan Lala, Putri Marino belajar berbagai teknik lompat indah.
4. Khusus untuk film ini, tim Posesif membuat aplikasi bernama Posesif-o-meter yang mengukur kadar keposesifan seseorang.
5. Poster Posesif sendiri  cukup unik karena memberikan petunjuk mengenai sikap posesif Yudhis kepada Lala berupa tali sepatu yang diikat menyatu.