Jailangkung

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 442 views

Jailangkung
Sutradara:Rizal Mantovani & Jose Poernomo
Pemain:Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rasyid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Augie Fantinus, Butet Kertaredjasa, Gabriella Quinlyn
Studio:Screenplay Films
Tanggal Rilis:25 Juni 2017
Produser:Sukhdev Singh & Wicky V. Olindo
Naskah:Baskoro Adi Wuryanto

Sinopsis

Seorang pria bernama Ferdi, kedapatan koma di sebuah rumah sakit. Tiga anak perempuannya penasaran, apa yang membuat ayah mereka mendadak koma. Bella (Amanda), Angel (Hannah), dan Tasya (Gabriela) memutuskan mencari tahu jawabannya dengan bantuan Rama (Jefri), sahabat Bella yang tertarik dengan hal-hal terkait ilmu metafisika. Pencarian mereka membawa keempatnya ke sebuah rumah mewah yang jauh dari kota, tempat sang ayah ditemukan. Sebuah rahasia gelap masa lalu akan terkuak dan mengancam nyawa mereka.


Trivia:

1. Menjadi ajang reuni Rizal Mantovani dan Jose Poernomo setelah menggarap Jelangkung 16 tahun lalu.

2. Memasangka kembali duet Jefri Nichol-Amanda Rawles yang sukses mengharu-biru anak muda beberapa bulan sebelumnya lewat Dear Nathan.

3. Film horor pertama untuk Lukman Sardi, Amanda Rawles, dan Jefri Nichol.

4. Menelan biaya produksi hingga Rp10 miliar.

5. Meski kisahnya sama sekali baru, namun kehadiran nama 'Ferdi' di sini bisa jadi semacam tribut untuk Jelangkung (2001). Sebagai informasi, Ferdi adalah karakter utama di film Jelangkung yang diteror kehadiran makhluk gaib karena keisengan ia dan kawan-kawannya dalam mencari hantu.