Kulari Ke Pantai: Road Trip yang Memanjakan Mata

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 185 views

Kulari Ke Pantai: Road Trip yang Memanjakan Mata
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Dua sepupu berbeda sifat. 1000 km. Apa yang akan terjadi?

Di antara sineas Indonesia, mungkin duet Riri Riza-Mira Lesmana adalah yang paling sering mengangkat kisah mengenai road trip. Sebelumnya, ada 3 Hari Untuk Selamanya, lalu Ada Apa dengan Cinta? 2, dan terakhir adalah Kulari Ke Pantai (KKP). Jika dua film sebelumnya bergenre remaja, maka KKP ditujukan untuk pangsa pasar keluarga.

Layaknya road trip, film ini tentu menghadirkan berbagai lansekap Indonesia yang memanjakan mata. Dalam hal ini, kota-kota di Pulau Jawa, mulai dari Yogyakarta, Blitar, Baluran, Banyuwangi, dan masih banyak lagi. Namun, jangan harapkan tiap kota tersebut akan dikulik lebih dalam karena film ini bukanlah diary traveling, melainkan drama antara dua sepupu.

Lil’li Latisha berperan sebagai Happy, tipikal anak kota yang tidak bisa lepas dari ponsel, sementara Maisha Kanna adalah Sam, pencinta alam yang senang surfing. Dua sifat yang jauh berbeda ini berhasil membangun interaksi yang menarik. Meski ini mungkin pertama kalinya kita menyaksikan mereka berakting di layar lebar, namun keduanya sanggup menyajikan chemistry yang menarik.


Tidak hanya itu, karakter-karakter di sekitar Happy dan Sam pun juga menarik, seperti Ibu Uci (Marsha Timothy) yang punya masalah sendiri dengan sang kakak, Arya (Lukman Sardi); Dani (Suku Dani), teman baru yang Happy dan Sam temui di perjalanan; Mukhidi (Dodit Mulyanto), penjaga guest house yang komikal; dan masih banyak lagi. Semua karakter ini sukses memberikan warna bagi film ini.

Sayang, meski menghadirkan rangkaian perjalanan yang menarik, adegan pamungkas yang diharapkan bisa menjadi “gong” bagi film ini terasa lemah. Kalau mau dikata, film ini agak minim konflik, perbedaan sifat antara Happy dan Sam pun tidak terlalu digali secara mendalam sehingga seru di bagian awal, namun agak terlupakan di bagian akhir.

Meskipun begitu, Kulari Ke Pantai merupakan salah satu film anak-anak yang sayang untuk dilewatkan. Tonton bersama anak, adik, sepupu, atau keponakan di musim liburan ini dan rasakan serunya road trip bersama keluarga.


Artikel Terkait