The Incredibles 2: Film untuk Ibu-Ibu Milenial

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 227 views

The Incredibles 2: Film untuk Ibu-Ibu Milenial
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak bisa jadi akan berkaca dengan film ini.

Disney-Pixar memang jagonya dalam menghadirkan film yang tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja, tetapi juga seluruh keluarga. Meski tidak semuanya bisa dikatakan berhasil, tapi bisa dibilang tidak ada yang merugi. Beberapa bahkan mendapat sekuel yang masih tetap dicintai. Salah satunya adalah film keluarga super The Incredibles 2.

Bagi yang menonton film pertama, pembukaan film ini merupakan sambungan dari akhir film pertama saat Bob, Helen, Violet, dan Dash bahu-membahu melawan penjahat yang bersenjatakan sebuah mesin pengeruk tanah, The Underminer. Akibat “pertolongan” mereka yang malah mengundang kehancuran di sana-sini, pahlawan super pun dinyatakan ilegal. Siapa pun yang ketahuan menggunakan kekuatannya akan dihukum.

Jika pada film pertama, keluarga Parr bergelut dengan identitas rahasia mereka, kini film berfokus usaha Bob dan Helen menjadi orangtua yang baik bagi ketiga anaknya. Bob yang biasanya selalu tampil di muka, kini harus berbagi peran dengan Helen yang rupanya lebih diminati, sementara pria berbadan besar ini harus rela diam di rumah, mengawasi Jack-Jack, membantu Dash mengerjakan PR, dan berkutat dengan masalah asmara Violet.


Bisa dibilang, kisah Incredibles 2 ini mungkin terasa dekat bagi ibu-ibu milenial yang bekerja. Betapa tidak, apa yang terjadi pada Helen, mungkin pernah pula dialami. Di tengah-tengah pekerjaan, ditelepon oleh anaknya mengenai bahan makanan yang habis atau membantu mengerjakan PR. Para bapak yang sempat diam di rumah untuk mengurus anak juga bisa sedikit berkaca di film ini.

Mungkin sebagian penonton akan merasa bosan dengan “drama keluarga” antara Helen dan Bob, namun untunglah tingkah polah Jack-Jack yang lebih dieksplorasi dalam film ini bisa menjadi hiburan. Di sini juga, kita akhirnya tahu apa saja kekuatan yang Jack-Jack miliki. Selain itu, sosok Edna Mode yang fenomenal juga kembali muncul dan masih disuarakan oleh sutradara The Incredibles 2, Brad Bird.

Secara keseluruhan, ini adalah film liburan dengan paket komplit yang tidak hanya akan menghibur semua kalangan. Mungkin, beberapa isu yang diketengahkan agak berat bagi anak-anak, namun semua itu ditutup dengan animasi menawan, adegan aksi yang memikat, dan kelakuan Jack-Jack yang menggemaskan.


Hanya ada satu hal yang masih menyisakan pertanyaan. Ke mana The Underminer yang muncul di awal film? Sosoknya digambarkan lenyap begitu saja. Apakah mungkin disimpan untuk menjadi penjahat di film ketiga? Kita tunggu saja.