Mulut Kasar Deadpool Kembali, Semakin Banyak yang Dicaci

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 166 views

Mulut Kasar Deadpool Kembali, Semakin Banyak yang Dicaci
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Kali ini, bersama tim bentukannya, X Force

Saat rilis pada 2016 yang lalu, Deadpool seakan memberi nuansa baru dan segar bagi dunia superhero, khususnya Marvel. Betapa tidak, mutan yang tidak bisa mati ini memiliki mulut yang kotor dan tidak segan-segan menghina lawannya. TIdak hanya lawan, tetapi juga kawan, film lain, budaya pop lain, hingga superhero lain.

Selang dua tahun kemudian, Deadpool kembali dengan embel-embel tambahan angka 2 dengan tagline nyeleneh “It Feels Bigger”. Masih dalam usaha menyindir beberapa film yang mengklaim bahwa sekuelnya akan lebih besar dan lebih seru. Bagaimana dengan Deadpool 2 sendiri?

Dari awal film, penonton sudah mendengar berbagai hinaan dan makian antihero berkostum merah-merah ini terhadap semua hal. Namun, dijamin kita akan tertawa terbahak-bahak dibuatnya. Tidak hanya itu, bahkan pemilihan Celine Dion sebagai pengisi soundtrack pun ternyata ada “udang di balik batu”. Deadpool 2 ingin meniru film James Bond, Skyfall, sehingga dipilihlah penyanyi bersuara emas tersebut sebagai “pengganti” Adele. Tidak hanya itu, opening credit-nya meniru opening credit James Bond habis-habisan. Namun, alih-alih siluet wanita telanjang, semua adalah Deadpool. Bayangkan betapa nyeleneh-nya.


Beberapa cameo pun ditampilkan. Kami takkan bocorkan agar efek surprise-nya tetap ada. Tapi, yang pasti, cameo tersebut sangat mengejutkan dan di luar dugaan. Seperti yang sudah-sudah, mengingat rating-nya R, maka jangan bawa anak kecil saat menonton ini. Darah jelas muncrat di mana-mana, bahkan hingga mengotori kamera. Kepala bergelindingan serta potongan tubuh dan kaki bertebaran menjadi pemandangan yang jamak dalam film ini.

Yang cukup disayangkan mungkin adalah Teenage Negasonic Warhead yang seakan “dianaktirikan” kemunculannya. Bisa dimengerti karena sutradara David Leitch mungkin tidak mau membuat bingung para penonton dengan banyaknya mutan yang bermunculan. Namun, Teenage Negasonic Warhead sendiri memiliki peran yang cukup besar di Deadpool sehingga sayang jika dipinggirkan begitu saja. Alih-alih, Leitch malah menggali lebih dalam persahabatan antara Colossus dan Deadpool.

Setelah Avengers: Infinity War yang terasa kelam dan depresif, Deadpool 2 hadir membawakan keceriaan melalui leluconnya yang vulgar dan nyeleneh. Dan Leitch (John Wick) berhasil menyajikan dunia Deadpool yang lebih gila dari film pertama.