Get Out: Jika Semua Tampak Indah, Itu Tidak Nyata

by Prima Taufik 82 views

Get Out: Jika Semua Tampak Indah, Itu Tidak Nyata
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Saat hubungan manusia beda ras tak bisa bersatu.

Dalam hingar-bingarnya produksi film Hollywood, kadang sulit menemukan film yang segar dan memberikan pengalaman serta kesenangan tertentu setelah menontonnya. Get Out hadir dan memberikan semua itu. Film ini berhasil mengusung ide cerita segar dan memberikan ketegangan tersendiri saat menontonnya. Jordan Peele sebagai penulis dan sutradara berhasil memberikan sesuatu yang baru pada penonton yang mungkin sudah muak dengan segala remake, reboot, atau superherovaganza yang memenuhi layar bioskop sekarang ini. Walaupun ini merupakan debut Peele sebagai sutradara, Get Out berhasil membawa genre thriller ke arah baru yang mencekam, tapi juga membuat kita tidak bisa berpaling dari layar.
 
Get Out sendiri fokus pada karakter Chris Washington (Daniel Kaaluya) seorang pria kulit hitam yang merasa tidak nyaman karena akan diperkenalkan pada keluarga pacarnya, Rose Armitage (Allison Williams), yang berkulit putih. Setelah bertemu keluarga Rose yang ternyata menyambutnya dengan baik, Chris mulai merasa jika semuanya akan baik-baik saja hingga semakin ia mengenal keluarga tersebut semakin banyak hal janggal yang terjadi. 
 
Selain menghadirkan ketegangan dan kepiawaian, Peele turut memberikan rasa janggal kepada penonton seperti yang dirasakan pemain utama, Daniel Kaluuya. Penonton juga merasakan kebingungan yang sama yang dirasakan tokoh Chris sehingga menebak-nebak akan ke mana dan apa yang akan terjadi pada tokoh ini. Selain Kaluuya dan Williams, pemeran lain seperti Cathrene Keener, Bradley Whatford, serta yang paling mencuri perhatian LilRel Howery bermain dengan sangat baik. Tidak berlebihan dan alami hingga kita seperti percaya bahwa kejadian ini ada.

Artikel Terkait