The Meg: Buas, Kejam, Biasa Saja

by Prima Taufik 113 views

The Meg: Buas, Kejam, Biasa Saja
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Sekejam-kejamnya alam lebih kejam manusia

Sebuah misi penyelamatan harus mengalami kegagalan saat sebuah makhluk tidak dikenal menyerang kapal penyelamat. Jonas Taylor yang menjadi kepala penyelamat dianggap gila karena laporannya yang tidak masuk akal. Namun, makhluk yang sama kembali membuat keonaran sehingga mau tidak mau Jonas yang tadinya sudah pensiun terpaksa kembali. Itulah gambaran singkat dari premis cerita yang ditawarkan film The Meg. Jonas yang diperankan Jason Statham akan menghadapi hiu purba berukuran 25 meter. 

Tidak jauh beda dengan Dwayne Johnson, kebanyakan film-film Statham akan melibatkannya dalam suatu operasi berbahaya, di mana dia harus bertindak heroik dan berakhir dengan kemenangan. Formula ini juga dipakai dalam film The Meg. Film ini mencoba membuat kengerian ala Jaws dengan aksi ala Michael Bay dengan menaikkan ukuran hiu menjadi berlipat-lipat. Hasilnya, formula ini sukses menjadikan The Meg sebagai film yang memberikan rasa nikmat dalam menonton. 

Tentu pada film-film seperti ini, cerita dan plot bukanlah jualan utama. Anda tidak mempekerjakan Statham untuk berakting menjadi prince charming. Adrenalin, kesenangan, dan hal tidak masuk akal adalah suguhan utama film-film Statham dan The Meg berhasil memberikan semua itu. Namun, film ini juga bukan tanpa plot, walau tipis tapi masih ada alur cerita yang bisa diikuti serta jalinan sebab-akibat yang menjelaskan kenapa semua hal bisa berjalan seperti yang difilmkan. Alur logikanya masih bagus.


Film-film seperti ini sudah menjadi komoditi usang di Hollywood. Tidak akan ada rumah produksi yang mau menggelontorkan uang untuk film-film semacam ini, apalagi nilai jual bintangnya tidak terlalu mumpuni. Maka, menjalin kerjasama dengan investor luar menjadi pilihan dan para investor Tiongkok adalah tujuan utama. Sebagai timbal baliknya, kita akan melihat beberapa aktor dari negeri Tirai Bambu itu main di film ini. Namun, itu bukan hal yang buruk karena anda akan puas memandangi wajah cantik Li BingBing sepanjang film serta Shuya Sophia Cai yang lucu dan menggemaskan.

Sepertinya, film ini akan sangat bagus jika disaksikan dalam format 3D karena banyak sekali adegan yang akan seru dalam format tersebut. The Meg adalah tipikal film musim panas sejati, menyenangkan dan memuaskan.


Artikel Terkait