Teen Titans Go! To the Movies: Pembuktian kalau DC Tidak Selamanya Kelam

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 319 views

Teen Titans Go! To the Movies: Pembuktian kalau DC Tidak Selamanya Kelam
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Tidak senyinyir Deadpool, tapi cukup bikin ngakak

Dunia DC dikenal kelam dan minim lelucon, baik film mau pun serial mereka. Namun, anggapan tersebut agaknya berhasil dipupus oleh Teen Titans Go! To the Movies yang rilis di Indonesia pada 27 Juli 2018 kemarin. Film animasi ini dibuat lebih ceria, menyenangkan, dan mengundang gelak tawa para penontonnya.

Jika selama ini Deadpool sukses mem-bully DC Universe, maka Teen Titans Go! pun tidak segan-segan balas menghina Marvel. Meskipun begitu, “hinaan” mereka masih dalam taraf wajar dan fun karena keluar dari mulut anak-anak remaja konyol. Berbagai referensi terhadap kebudayaan pop pun bermunculan, kebanyakan memang adalah tokoh-tokoh superhero milik DC. Namun, sesekali mereka menyebut tokoh Marvel juga dan tidak ketinggalan cameo unik dari salah satu “karakter” Marvel. Siapa dia? Kalian harus tonton sendiri.

Kisahnya bisa dibilang sangat ringan, yaitu Robin yang terobsesi memiliki film sendiri, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, hingga Green Lantern. Namun, hal tersebut tidak mudah karena di mata para superhero, Teen Titans hanyalah sekelompok remaja yang hanya jadi bahan tertawaan dan lebih suka bersenang-senang daripada serius menghadapi penjahat. Saat itulah, mereka bertemu Slade yang kemudian diklaim menjadi musuh terbesar mereka.


Mungkin, tontonan ini tidak sepenuhnya dipahami anak-anak. Namun, karakter yang lucu dan adorable serta beberapa nyanyian layaknya film-film Disney bisa jadi akan menarik minat mereka. Sementara itu, leluconnya malah akan menarik minat penonton dewasa. Rupanya, DC sadar bahwa Teen Titans tidak boleh dibuat segelap serialnya yang akan ditayangkan di CW atau film-film DC lainnya. Meskipun begitu, terdapat sedikit petunjuk bahwa film ini akan memiliki lanjutan yang ditayangkan di Cartoon Network.

Formula Teen Titans Go! To the Movies ini memang layaknya animasi lain. Kisah ringan, lucu, warna-warni, penuh serta musik dan lagu-lagu. Nikmati saja karena kapan lagi DC akan membuat kisah superhero mereka seringan dan seceria ini.