Mission Impossible: Fallout Tidak Serumit Sebelumnya, Namun Lebih Seru

by Prima Taufik 458 views

Mission Impossible: Fallout Tidak Serumit Sebelumnya, Namun Lebih Seru
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Akhirnya penampakan kumis legendaris Henry Cavill itu pun terlihat

Sejak Mission Impossible: Ghost Protocol, sepertinya franchise MI ini lebih fokus pada aksi yang memukau dibanding kompleksitas cerita seperti Mission Impossible dan Mission Impossible 3, tapi Mission Impossible: Rogue Nation berhasil menunjukkan jika dua hal tersebut bisa digabungkan dan menghasilkan film yang kompleks, tapi seru. Melihat kesuksesan ini, Christopher McQuarrie kembali diajak untuk menyutradarai sekaligus menulis cerita untuk  Mission Impossible 6 yang diberi subjudul Fallout. Seperti biasa, film sekuel tentu diharapkan bisa lebih besar dan bagus dari pendahulunya. 

Kali ini beberapa tokoh baru dimunculkan dan yang paling fenomenal tentu saja Henry Cavill. Cavill yang berperan sebagai agen CIA August Walker sempat cuti 2 minggu dari syuting Mission Impossible: Fallout karena terpaksa syuting reshoot Justice League sebagai Superman. Prahara mulai muncul saat Paramount tidak mengizinkan Cavill mencukur kumisnya. Dan hasilnya, seperti yang dunia sudah lihat, kumis itu membuat Justice League dicaci-maki karena CGI yang buruk. Selain Cavill, juga ada Angela Bassett, Vanessa Kirby, dan Michelle Monaghan yang kembali sebagai Julia.


Melanjutkan cerita pasca Rogue Nation, Fallout membawa Ethan Hunt dan tim IMF-nya berhubungan dengan sisa-sisa Syndicate yang sekarang tersebar tanpa pemimpin dan membuat kerusakan di mana-mana. Semua cerita khas MI ada di film ini, cerita kompleks, trik tipu-tipu, aksi yang besar, dan tentu saja aksi stunt Tom Cruise yang berbahaya dan asli. Fokus utama ditujukan pada aksi yang memukau.

Dibanding film sebelumnya yang hingga akhir kita masih dibawa pada aksi saling tipu antara Solomon Lane dan anggota IMF, di Fallout ini, penjahatnya sudah terbuka di pertengahan film sehingga menuju akhir film kita akan dibawa pada petualangan dengan aksi bombastis yang hampir mirip dengan franchise Fast & Furious Beberapa kali aksi Tom Cruise membuat penonton menahan nafas. Stunt yang dilakukan dengan efek praktikal dan minim CGI membuat ketegangannya sangat terasa. Tentu saja pada akhirnya IMF dan Ethan Hunt akan menang, tapi prosesnya benar-benar membuat tegang dan seru.

Kembalinya Michele Monaghan sebagai Julia adalah kejutan menyenangkan bagi franchise ini. Karakternya sangat membekas dan disukai pada MI:3, tetapi perubahan jalur franchise membuat karakternya seperti “dibuang”. Semoga untuk film berikutnya, karakter Julia tetap muncul dan menambahkan kembali Jeremy Renner serta Paula Patton dalam skuad IMF.