Mamma Mia: Here We Go Again Lebih Dewasa dan Bahagia

by Prima Taufik 255 views

Mamma Mia: Here We Go Again Lebih Dewasa dan Bahagia
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Jangan khawatir, badai pasti berlalu

Melanjutkan cerita dari film pertamanya yang berjudul Mamma Mia!, sekarang Sophie (Amanda Seyfried) melanjutkan cita-cita ibunya yang ingin menjadikan tempat tinggalnya sebagai hotel terkenal. Dibantu oleh tiga ayahnya dan teman-teman ibunya, Sophie berusaha agar hotelnya tetap buka walau apapun yang terjadi. Itulah premis dari film musikal Mamma Mia: Here We Go Again yang tetap mengusung lagu-lagu ABBA sebagai jualan utamanya. Kali ini, Ol Parker didapuk sebagai sutradara sekaligus salah satu penulis film ini. Semua bintang utama dari film lamanya kembali memerankan perannya masing-masing. 

Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, Collin Firth, Stellan Skarsgaard, hingga Meryl Streep. Namun, tentu saja banyak bintang baru yang didatangkan untuk menaikkan pamor film ini. Yang paling menonjol adalah Lily James yang memerankan Donna muda serta Cher sebagai Ruby yang menjadi nenek Sophie. Mereka saling menunjukkan akting yang baik ditambah dengan kemampuan menyanyi.


Film ini menampilkan dua lini masa, yaitu petualangan Donna di saat muda, serta berlanjut dengan masa sekarang saat Sophie sedang mempersiapkan pembukaan hotel impian Donna. Masing-masing cerita terlihat terpisah, tetapi saling terkait satu sama lain. Jalinan cerita ini juga diisi dengan lagu-lagu ABBA yang tentunya sudah sangat familiar di telinga.

Sebenarnya, cerita yang disajikan sudah sangat basi dan biasa. Keunggulan film ini ada di sisi reuni para pemeran film pertamanya juga lagu-lagu ABBA yang memikat. Di luar itu, rasanya tidak ada yang istimewa dari film ini. Bahkan kemunculan Cher yang dirasa akan keren dalam filmnya ternyata biasa saja. FIlm ini juga terlalu banyak membuat kebetulan terjadi sehingga pada akhirnya semua karakternya mendapat akhir yang bahagia.

Pada akhirnya, film ini masuk ke dalam genre drama musikal yang biasa-biasa saja. Cocok untuk yang menggemari musikal romantis.