Skyscrapper: Bukan untuk Anda yang Takut Ketinggian

by Prima Taufik 128 views

Skyscrapper: Bukan untuk Anda yang Takut Ketinggian
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Apa pun yang terjadi, The Rock selalu menang

Bintangnya sudah tidak seterang dulu, namun Dwayne Johnson sudah kadung menjadi bintang aksi papan atas yang sulit digoyahkan. Ia bisa sendirian mengangkat film yang sebenarnya medioker menjadi fim aksi yang seru. Kualitas yang mungkin bisa disetarakan dengan Tom Cruise. Setelah Rampage, kali ini Johnson kembali beraksi dengan latar gedung-gedung tinggi dalam Skyscrapper. Ia kembali bekerja sama dengan sutradara Rawson Marshall Thurber setelah berkolaborasi sebelumnya dalam Central Intelligence.

Melihat dari premisnya, mungkin kita sudah tahu akan seperti apa cerita dari Skyscrapper ini. Agak mengingatkan sedikit akan Die Hard yang pertama. Namun, yang membuat berbeda tentu adalah Dwayne Johnson dengan segala aksi spektakulernya dalam film. Dengan setting Hong Kong dan banyaknya pemain Asia dalam film ini, jelas sekali pasar yang dibidik berada di benua paling besar di dunia ini.

Apa yang membuat film-film The Rock selalu berhasil? Ia menjual ketegangan dan selalu berhasil melewatinya. Semua orang menyukai ketegangan, tapi tidak ada yang menyukai hasil yang sedih. Oleh karena itu, The Rock tidak pernah ingin film-filmnya berakhir dengan kesedihan. Semua orang menyukai pemenang, itulah kuncinya. Itu juga formula yang dibawa dalam Skyscrapper


Adegan gedung terbakar, aksi mematikan dari ketinggian yang bikin nyali ciut, serta kamera yang dengan pintar memosisikan diri dari sudut pandang orang pertama membuat penonton benar-benar serasa berada di ketinggian yang membuat gamang. Beberapa adegan memang tidak masuk akal, tapi siapa yang peduli jika hasilnya membuat kita serasa naik wahana. Mungkin kekurangan ada di eksekusi bagian ending di mana agak disederhanakan untuk menyelesaikan film. Tapi, cukup tepat karena membuat filmnya jadi tidak bertele-tele.

Kali ini, Johnson beradu akting dengan bintang yang dulunya bekas idola anak '90-an, Neve Campbell. Campbell yang besar lewat thriller horror Scream, sekarang tampak semakin matang dan seksi. Auranya bukan lagi remaja yang suka diteror, tetapi telah menjadi wanita dewasa yang kuat. Lama tidak muncul di layar kaca, tentu saja kehadiran Campbell bisa menjadi pengobat rindu penggemarnya dahulu. Aktingnya bersama Johnson memang bukan kelas Oscar, tapi mereka cukup meyakinkan sebagai keluarga muda dengan dua anak.

Film ini mungkin bukan film yang akan menjadi pembicaraan yang panjang dan membuat debat setelah menontonnya. Yang pasti, senyum puas akan terukir di wajah Anda saat keluar dari teater. Sekali lagi, The Rock membuktikan ia adalah bintang.