Rampage: Pertarungan Tiga Binatang Raksasa vs The Rock

by Prima Taufik 418 views

Rampage: Pertarungan Tiga Binatang Raksasa vs The Rock
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Betapapun ganas monsternya, pemenangnya sudah pasti

Film-film aksi sudah menjadi jaminan mutu saat ini jika yang main adalah Dwayne Johnson alias The Rock. Walau kadang secara kualitas film-filmya tidak semua bagus, tetapi penjualan tiketnya pasti akan membuat semua produser senang. The Rock adalah jaminan uang kembali ditambah pemasukan yang besar. Tak heran jika selalu dipakai oleh banyak studio besar walau bayarannya cukup tinggi. 

Kembali berkolaborasi dengan sutradara San Andreas (2015) dan Journey 2: The Mysterious Island, Brad Peyton, mereka mengusung film aksi penghancuran kota oleh binatang raksasa dalam Rampage. Bermain sebagai Davis Okoye, Dwayne bersama lawan mainnya Naomi Harris sebagai Dr Kate Caldwell berjuang menyelamatkan kota dari tiga binatang rakasasa hasil percobaan genetika yang bermasalah.

Seperti film-film The Rock lainnya, seorang diri ia akan mengalahkan semua rintangan walau itu tampak tidak masuk akal sekalipun. Level keselamatannya sudah hampir menyamai Chuck Norris yang tidak bisa mati dalam keadaan apa pun. Semua karakter di film ini hampir tidak ada pentingnya selain menjadi batu loncatan The Rock menyelamatkan kota. Sayang, karakter Malin Akerman dan Jeffrey Dean Morgan tampil tanpa kesan yang membekas.


Inti utama dari film ini adalah aksi ekstravaganza  dari binatang CGI menghancurkan Los Angeles dan berbagai aksi spektakuler The Rock dalam mencegahnya. Tidak ada kedalaman cerita atau pendalaman karakter yang penting, cukup duduk, nikmati, dan keluar dengan bahagia. Film-film seperti ini memang dibuat untuk melepas kepenatan dengan cerita yang ringan dan aksi yang seru. 

Efek di film ini tidaklah buruk, kepiawaian Brad Peyton dalam membuat efek kehancuran dan bencana dalam San Andreas bisa diulang lagi di Rampage. Cukup membuat penonton tak teralihkan dari layar saat The Rock dan Naomi Harris berjuang menyelamatkan kota. Mungkin setelah ini, dia bisa dipercaya untuk memegang salah satu franchise besar dengan bujet miiaran dolar.

The Rock memang tidak pernah gagal dalam menghibur penonton. Apa pun film yang dia mainkan dan walaupun perannya hanya begitu-begitu saj,  tapi memang itulah yang mendatangkan uang bagi pihak studio. Jadi jangan harap ia akan berhenti bermain film aksi dan muncul di drama-drama berat ala OSCAR. Tugasnya sebagai penghibur dilakukan dengan baik dan dia tidak akan berhenti.