Ready Player One Membawa Kenangan Dunia Maya Melalui Aksi Memukau

by Prima Taufik 532 views

Ready Player One Membawa Kenangan Dunia Maya Melalui Aksi Memukau
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Ratusan karakter fenomenal memuaskan dahaga para geek

Steven Spielberg kembali menyajikan film yang bertumpu pada serangkaian aksi spesial efek nan memukau. Ready Player One yang mengisahkan petualangan Wade (Tye Sheridan) di dunia game OASIS, memang penuh dengan latar dunia game serta banyaknya tokoh ikonik game yang muncul.

Bisa dikatakan 60% dari kisah film ini berlangsung di dunia OASIS. Jauh dari film sebelumnya The Post yang memiliki tema yang cukup berat. Ready Player One ini seperti pelarian Spielberg untuk menciptakan film menyenangkan yang penuh dengan tokoh-tokoh dan karakter ikonik dari masa kita kecil dulu hingga zaman sekarang.

Mungkin melihat dari temanya saja, film-film seperti ini sudah bisa ditebak akan berakhir seperti apa. Kebaikan akan selalu menang dan kejahatan akan musnah. Namun, bagaimana mengeksekusinya agar bisa dinikmati oleh semua khalayak dengan asyik, di situlah letak tantangannya. Ready Player One (RPO) berhasil memberikan cerita ringan, tapi tidak murahan pada para penontonnya. Rasanya sedikit sama seperti saat selesai menonton film Spielberg lainnya, Adventure of Tintin dan Indiana Jones: Kingdom of Crystal Skull. Tidak jelek, tapi tidak menyisakan rasa ingin menonton lagi. 


Sisi positifnya adalah banyaknya lisensi karakter yang terkenal muncul di film ini. Kadang terlihat jelas, kadang hanya sekilas. Tetapi bagi kalian yang mengenal karakter ini sedari kecil pasti akan berteriak kegirangan setiap kemunculan karakter-karakter ikonik ini. Ada satu karakter yang pasti semua orang kenal dan muncul dengan keren di salah satu adegan. Praktis semua fans berteriak dan bertepuk tangan riuh. Sebuah momen magical yang harus kalian saksikan sendiri di layar bioskop.

Selain Tye Sheridan, semua protagonis utama diperankan oleh para pendatang baru. Olivia Cooke, Lena Waithe, Philip Zhao, dan Win Morisaki berjuang bersama Tye Sheridan untuk menyelamatkan OASIS dari Ben Mendelsohn. Walaupun mereka pendatang baru, tapi secara akting cukup baik dan natural. 

lihat banyaknya penggunaan spesial efek di film ini maka bisa dimaklumi jika disarankan untuk menontonnya di IMAX 3D. Namun sayangnya, sampai menjelang tayang, belum ada kabar jika versi IMAX 3D dari film ini akan tayang di Indonesia. Walau begitu, bagi kalian yang menyukai game dan ingin melihat karakter yang ada dalamnya muncul di layar bioskop, maka walau tidak ada versi IMAX pun film ini cukup bisa memanjakan mata saat menontonnya.


Artikel Terkait