Tomb Raider: Memberi Nafas Baru bagi Karakter Ikonik Ini

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 661 views

Tomb Raider: Memberi Nafas Baru bagi Karakter Ikonik Ini
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Lara Croft kini lebih manusiawi dengan proporsi badan yang lazim

Menghapus image Angelina Jolie sebagai Lara Croft jelas bukan tugas yang mudah. Meski hanya bermain di dua film, namun kemiripan Jolie terhadap karakter utama adaptasi game Tomb Raider ini bisa dibilang nyaris sempurna. Kini, aktris muda Alicia Vikander dilimpahi beban untuk menggantikan Jolie dalam reboot Tomb Raider (2018).

Tanpa embel-embel tambahan judul apa pun, film ini mengikuti kisah Lara Croft muda yang menjadi kurir bersepeda setelah Ayahnya menghilang. Ia menolak memakai dana perwalian dan ingin hidup mandiri. Namun, sebuah kejadian membuat Lara akhirnya memutuskan meneruskan misi sang Ayah sekaligus menemukan jawaban dari pertanyaannya selama ini.

Memang berat tanggung jawab Alicia Vikander setelah Jolie dengan perkasa menjadi Lara Croft. Semua orang tentu masih ingat adegan saat ia sedang berolahraga di ruang tengah mansionnya sambil melawan penjahat yang masuk ke dalam rumah. Adegan ini dibuat dengan spektakuler dan sedramatis mungkin sehingga penonton bisa merasakan ketegangannya. Yang sangat disayangkan adalah minimnya adegan se-memorable itu di Tomb Raider reboot ini.


Film ini memang berdasarkan game terbaru Tomb Raider yang memanusiakan Lara sehingga penonton merasa dekat dengannya. Namun, kharisma Vikander jelas masih kalah jauh dibanding Jolie, menjadikan film ini berada di level yang standar untuk sebuah film yang diangkat dari game legendaris. Beberapa adegan aksinya juga terasa membosankan meski cukup seru.

Jangan harapkan sosok Lara yang jagoan karena kemampuan yang dimilikinya hanyalah memanah dan sedikit tinju. Penonton tidak langsung disuguhkan Lara sebagai jagoan yang tak terkalahkan dengan dua pistol, melainkan jatuh-bangunnya karakter ini hingga akhirnya menyandang sosok sebagai Penjarah Makam.

Meski masih terdapat kekurangan, namun reboot Tomb Raider memberikan gambaran yang lebih fresh terhadap karakter Lara Croft. Setelah ini, mungkin kalian akan tergugah untuk memainkan game-nya lagi.


Artikel Terkait