Ayat-Ayat Cinta 2 Resmi Umumkan Jajaran Pemain Utama

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 574 views

Ayat-Ayat Cinta 2 Resmi Umumkan Jajaran Pemain Utama
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Setelah Chelsea Islan, kini Dewi Sandra dan Tatjana Saphira yang resmi bergabung dengan Fedi Nuril.

Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu fenomena dalam dunia perfilman Tanah Air. Selain sanggup meraih perolehan penonton yang cukup tinggi, adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy ini juga mempelopori kehadiran film-film religi yang marak di kemudian hari. Berselang sembilan tahun kemudian, MD Pictures selaku rumah produksi yang membuat Ayat-Ayat Cinta memutuskan untuk membuat kelanjutan kisah cinta Fahri dengan Aisya.

Setelah mengumumkan Chelsea Islan sebagai pemeran karakter Keira, bertempat di Senayan City, Jumat (7/7) kemarin, MD Pictures resmi membuka rahasia dua pemeran utama wanita lain yang akan mendampingi Fedi Nuril dan Chelsea. Mereka adalah Dewi Sandra sebagai Sabina dan Tatjana Saphira sebagai Hulya.

Pengumuman keduanya sendiri dilaksanakan dengan cara yang unik karena melibatkan para pengunjung dan pers yang hadir di Senayan City. Sebanyak sepuluh wanita bercadar diminta naik ke panggung. Mereka yang ingin menebak pun dipersilakan mengajukan pertanyaan yang dijawab dengan anggukan atau gelengan. Dari jawaban tersebut, para pengunjung dapat memutuskan apakah wanita yang mereka pilih pemeran Ayat-Ayat Cinta 2 atau bukan. Tentu saja disediakan hadiah bagi mereka yang tebakannya tepat.


Tidak hanya itu, sesuai dengan janji Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures serta produser Ayat-Ayat Cinta 2 pada konferensi pers yang diadakan pada 8 Maret 2017 di bilangan Setiabudi, tiga media yang berhasil menebak para pemeran wanita mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp10 juta (1 orang) dan Rp5 juta (2 orang). Selain itu, diluncurkan pula teaser poster dengan menampilkan wajah Sabina bercadar dan Chelsea menunjukkan kemampuannya bermain biola sebagai persiapannya dalam memerankan sosok Keira yang memang mahir bermain biola.

Dewi Sandra yang mendapat kesempatan memerankan Sabina mengaku bahwa dirinya benar-benar ingin terlibat dalam film ini karena menurutnya Sabina adalah karakter yang sangat menantang. “Apapun yang terjadi, peran apapun itu, pokoknya aku harus ikut ambil bagian dalam film ini.” Sementara, Tatjana merasa bangga dapat terlibat dalam sekuel film yang ia tonton pertama kali saat masih SD ini. Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures serta produser Ayat-Ayat Cinta 2 berkata bahwa ia tidak main-main dalam menyiapkan film ini. “Untuk biaya setnya saja setara dengan satu bujet produksi film indie,” ungkapnya.

Sesuai dengan latar pada bukunya, film ini akan disyuting di Skotlandia, London, Budapest, dan Jakarta. Proses pengambilan gambar pun akan dimulai pada bulan Juli ini dengan mengincar waktu rilis Desember 2017. Apakah Ayat-Ayat Cinta 2 sanggup mengulang kesuksesan pendahulunya atau bahkan melampaui?