Ben & Jody Lantunkan "Sahabat Sejati" untuk Soundtrack Filosofi Kopi 2

by Dwi Retno Kusuma Wardhany 528 views

Ben & Jody Lantunkan
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Lagu klasik ini memang pas menggambarkan perjalanan dua sahabat Ben & Jody.

Kemunculan film Filosofi Kopi pada tahun 2015 yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko sebagai adaptasi dari cerpen Dewi Lestari melahirkan kedai-kedai kopi yang tersebar tidak hanya di Jakarta, namun hingga ke kota-kota lainnya. Sekuel film tersebut yang direncanakan rilis pada 13 Juli 2017 dijamin Anggia Kharisma, selaku produser, akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Pertemanan Ben & Jody akan kembali diuji dan semua itu sudah bisa kita lihat lewat trailer yang telah diluncurkan.

Selain konflik yang dialami dua sahabat ini plus kisah cinta mereka, ada satu hal yang menggelitik telinga para penonton trailer. Sebuah lagu daur-ulang dari band asal Yogyakarta Sheila on 7 terdengar dilantunkan kembali oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Ya, lagu berjudul “Sahabat Sejati” itu menjadi soundtrack resmi Filosofi Kopi 2: Ben & Jody dan sudah bisa didengar di berbagai platform musik, seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, dan masih banyak lagi.


Kolaborasi dua karakter Filosofi Kopi ini sendiri adalah proyek pertama Visinema Musik, didasari oleh keberadaan musik yang selalu menjadi bagian penting dari setiap film-film yang disutradarai Angga, ungkap Anggia. Selain itu, Visinema Musik ingin mewujudkan impian memiliki band dengan karakter sekuat Ben dan Jody. Untung, keinginan ini disambut baik oleh si empunya lagu, Eros Chandra. Maka, terciptalah “Sahabat Sejati” bernuansa rock seperti yang dialunkan dalam trailer. Tidak hanya itu, ke depannya juga Visinema Musik akan mengadakan tur konser dari musik-musik yang dihadirkan dalam Filosofi Kopi. Tanggalnya? Masih rahasia.

Penasaran bagaimana kalau dua sahabat yang sering berantem ini nyanyi bareng? Langsung dengerin di berbagai platform musik dan radio favorit kalian.