Saat Unforgettable Menjadi Film Yang Lebih Baik Dilupakan

by Prima Taufik 320 views

Saat Unforgettable Menjadi Film Yang Lebih Baik Dilupakan
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Film thriller yang menurut istilah milenial "receh".

Sebuah film thriller mengenai rebutan pria adalah tema yang diusung oleh Unforgettable. Katherine Heigl (Bride Wars) dan Rosario Dawson (Daredevil) berperan sebagai Tessa Connover dan Julia Banks. Dua karakter berbeda tipe kepribadian mencoba saling merebut perhatian Geoff Stults (J. Edgard) yang berperan sebagai mantan suami Tessa yaitu David Connover. Ide yang biasa ini dicoba digarap oleh Denise di Novi menjadi sebuah film thriller dengan harapan bisa memberi sesuatu yang ringan namun berkesan. Namun hasilnya malah menjadi film yang tidak memberikan kesan sama sekali, mudah terlupakan.

Sebagai film thriller yang harusnya bisa memberi elemen misteri dan ketegangan pada penonton, disinilah Unforgettable gagal total. Yang ada malah perasaan ingin cepat-cepat selesai dari drama yang terasa membosankan ini. Cerita yang dibawakan memang ringan tapi eksekusinya sangat cheesy membuat film ini terasa seperti FTV. Belum lagi drama-drama rebutan prianya sudah seperti melihat remaja rebutan pacar. Sedangkan unsur misterinya sangat lemah, tidak ada momen yang membuat penonton penasaran. 

Untungnya film ini memakai dua aktris yang secara pengalaman bisa dibilang cukup matang di dunia perfilman. Poin lebih dari film ini ada di aktingnya Katherine Heigl yang dengan baik membawakan karakter yang tampak sempurna di luar tetapi rapuh dan sadis di dalam. Ia bisa terlihat sangat cantik dan menggoda namun di lain waktu bengis dan jahat. Kemampuan akting yang bagus juga diperlihatkan oleh Dawson yang memperlihatkan karakter cuek wanita urban yang terpaksa harus pindah ke kota kecil yang tidak glamor dan warganya yang suka ingin tahu kehidupan orang. Walau begitu akting bagus mereka tidak bisa menolong film ini.

Film ini tidak jelas tujuannya mau kemana, dramanya lemah dan misterinya lebih lemah lagi. Jika fokus dalam satu genre saja mungkin hasilnya akan lebih baik.

Artikel Terkait