Part Time Spy Drama Komedi Dua Wanita Beda Gaya Yang Tak Berasa

by Prima Taufik 632 views

Part Time Spy Drama Komedi Dua Wanita Beda Gaya Yang Tak  Berasa
EDITOR'S RATING    
PEOPLE'S RATING      
Add Your Rating    

Genre komedi dari Korea biasanya lucu tapi yang ini tidak begitu.

Korea sedang memimpin sebagai negara asia baru penghasil film-film berkualitas menyaingin India dan Hongkong serta Jepang yang sudah lebih dahulu mengibarkan nama mereka. Silih berganti film berkualitas asal negeri ginseng ini masuk dan merajai beragam festival dan box office diberbagai negara.

Namun sepandai-pandai tupai melompat dan tak ada gading yang tak retak, maka tak semua film dari negeri Super Junior itu yang bisa dikategorikan bagus. Part Time Spy menjadi contoh terbaru dari pepatah di atas. 


Memasang dua artis cantik Han Chae-Ah (Made in China) dan Gang Ye Won  (Hello Ghost) sebagai pemain utama merupakan langkah yang tepat dari sutradara Kim Deok Soo (Dad For Rent) karena ikatan emosi dua tokoh ini begitu terasa selama film. Namun karakter Na Jung An yang diperankan Chae-Ah terasa agak berlebihan menjadi cewek tomboy yang pemarah. Kadang penempatan emosinya terasa tidak pas dengan situasi. 

Premis cerita Part Time Spy ini memiliki potensi untuk dijadikan bahan lelucon yang bisa bikin air mata. Tapi ternyata kurang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Kim Deok Soo sehingga film ini terasa kurang nendang dibeberapa bagian. Sedangkan untuk porsi dramanyapun tidak kuat membawa penonton larut dengan keadaan yang dialami dua tokoh ini. Padahal latar karakterJang Young-sil dari Gang Ye Won bisa membawa sisi drama yang lebih menyentuh melalui hubungan dia dan orang-orang disekitarnya.

Namun tidak bisa dipungkiri Korea memang jagonya membuat sebuah tema yang cukup rumit menjadi sesuatu yang biasa dan mudah diikuti. Tempo yang pas membuat film ini bisa dinikmati dengan santai. Ada beberapa bagian yang lucu, ada drama yang menarik tapi semuanya tidak menyatu menjadi film yang memuaskan. Hanya cukup. Biasanya Korea jago menyajikan film yang didepan terlihat remeh menjelang akhir menjadi spektakuler dengan kekuatan drama, aksi atau twistnya difilm ini itu tidak muncul.


Bagi penggemar film-film dari negeri kimchi, tentu tidak akan melewatkan film ini. Lagipula walau ceritanya biasa penampilan setiap aktris korea yang memanjakan mata bisa jadi nilai plus untuk memuaskan dahaga.