Opening Korean Film Festival 2013

by Joedi Dance 59 views


Opening Korean Film Festival 2013

 

Musim festival film dari berbagai negara sudah dimulai, dan di akhir bulan Juni ini, para pecinta film kembali dimanjakan dengan Korean Film Festival 2013. Tidak kurang ada 10 judul film box office terbaik dari negeri Ginseng yang akan diputar dalam kurun waktu 25-30 Juni 2013. Dan di tanggal 25 Juni 2013 kemarin diadakan opening ceremonial di Blitz Megaplex Grand Indonesia, dimulai dari pukul 17.30 WIB.

Hal yang membuat opening ceremonial ini begitu spesial tidak lain tidak bukan karena kehadiran dari sutradara dan aktor film Korea yang bermain dalam film opening malam ini, "Boomerang Family". Acara ini juga dihadiri oleh duta besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Young Sun, bersama dengan sineas-sineas terkenal tanah air seperti Christine Hakim, Joko Anwar, dan Roy Marten.

"Film merupakan produk kebudayan. Festival film merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan kebudayaan kedua negara, bukan hanya satu sisi namun banyak sudut pandang. Dengan adanya festival film ini, diharapkan akan memperkaya wawasan rakyat Indonesia, terutama sineas film kita.", ungkap Bernard Kent Sondakh, Direktur Utama dari Blitz Megaplex, yang tahun ini menyediakan tempat selama festival berlangsung.

Duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, King Young Sun mengemukakan bahwa KKF tahun ini ingin berfokus kepada film-film box office korea yang memuat budaya tradisional dan budaya kontemporer. Dan sebagai bentuk peringatan 40 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, di Seoul akan diadakan Indonesian Film Festival di September mendatang.

Korean FIlm Festival 2013 akan ditayangkan di Blitz Megaplex Pacific Place Jakarta dan juga di Paris Van Java Bandung. Untuk info lebih lanjut silakan langsung buka di www.blitzmegaplex.com/koreanfilmfestival

Artikel Terkait