Debut di China, Avengers: Infinity War Tambahkan US$200 juta

by Irna Gayatri 88 views


Debut di China, Avengers: Infinity War Tambahkan US$200 juta

Avengers: Infinity War kembali mendominasi daftar box office global pada minggu lalu dengan menambahkan US$349 juta. Dari jumlah tersebut, diperkirakan US$200 juta berasal dari China yang baru saja memasuki minggu pertama perilisannya. Di pasar domestik, film ini menambahkan US$61.8 juta menjadi US$547.8 juta setelah tiga minggu penayangan. Kini, total pendapatan globalnya telah mencapai US$1.607 milliar, membuat film produksi Marvel Studio ini menjadi film terlaris kelima sepanjang masa dan film terlaris MCU, mengalahkan The Avengers yang mencatatkan US$1.519 miliar.

Sejauh ini, pencatat pendapatan tertinggi bagi Avengers: Infinity War di pasar internasional adalah China dengan US$200 juta, Korea dengan US$84.6 juta, Inggris dengan US$82.1 juta, Brazil dengan US$55.6 juta, dan Meksiko dengan US$54.8 juta. Indonesia berada di urutan kedua belas setelah Jepang dengan US$24.4 juta. Avengers: Infinity War dibintangi oleh Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, dan Benedict Cumberbatch.

Di posisi kedua, film komedi produksi New Line Cinema, Life of the Party membuka minggu pertama perilisannya di pasar domestik dengan US$18.5 juta. Di pasar internasional, film ini dibuka pada posisi kedelapan dengan pendapatan US$2.9 juta dari 1.200 bioskop. Disutradarai oleh Ben Falcone, film ini dibintangi oleh Melissa McCarthy, Gillian Jacobs, Maya Rudolph, Julie Bowen, Matt Walsh, Molly Gordon, Stephen Root, dan Jacki Weaver.


Breaking In yang juga rilis di pasar domestik minggu ini debut di posisi ketiga dengan US$16.5 juta. Di pasar internasional, film ini dibuka di lima pasar dengan US$1 juta. Film ini digarap oleh James McTeigue dengan bujet US$6 juta. Film thriller produksi Universal Pictures ini dibintangi oleh Gabrielle Union, Billy Burke, Richard Cabral, Seth Carr, dan Ajiona Alexus.

Sementara itu, Overboard produksi MGM dan Lionsgate turun ke posisi keempat dengan pendapatan domestik tambahan US$10.1 juta. Memasuki minggu keduanya ini, total pendapatan domestiknya adalah sebesar US$29.6 juta. Film ini juga debut di Meksiko akhir pekan lalu dengan pendapatan US$10.5 juta, menjadi film dengan pembukaan terlaris di Meksiko setelah Avengers: Infinity War.

A Quiet Place masih bertengger di posisi kelima dengan pendapatan domestik tambahan US$6.4 juta. Setelah enam minggu penayangan, film ini meraih total pendapatan domestik US$169.5 juta, melawan bujet US$17 juta. Di pasar internasional, film garapan John Krasinski ini menambahkan US$2.8 juta menjadi US$100.4 juta. Namun, film ini baru akan rilis di China pada 18 Mei, di Prancis pada 20 Juni, dan di Jepang pada 14 September. Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Noah Jupe, dan Millicent Simmonds.

Artikel Terkait