Avengers: Infinity War Kembali Mendominasi Daftar Box Office

by Irna Gayatri 187 views


Avengers: Infinity War Kembali Mendominasi Daftar Box Office

Avengers: Infinity War kembali mendominasi daftar box office akhir pekan lalu. Kali ini, dengan tambahan pendapatan global US$275.1 juta, film produksi Marvel Studio ini telah mengantongi total pendapatan global US$1.164 milyar! Yang menggemparkan lagi, pendapatan ini diraih hanya dalam waktu 11 hari. Prestasi ini mengalahkan Star Wars: The Force Awakens yang meraih pendapatan lebih dari US$1 miliar dalam 12 hari penayangan.

Di pasar domestik, Avengers: Infinity War juga turut mendominasi dengan pendapatan tambahan pada minggu keduanya sebesar US$113 juta. Kini, total pendapatan domestiknya adalah sebesar US$450.8 juta. Di pasar domestik, pendapatan Avengers: Infinity War berada di belakang Star Wars: The Force Awakens yang masih menjadi peraih pendapatan US$400 juta tercepat di Amerika Serikat.

Di pasar internasional, film ini menambahkan US$162.6 juta akhir pekan lalu sehingga meraih total pendapatan US$713.3 juta. Meski begitu, jumlah ini akan terus bertambah mengingat film ini baru akan tayang di China pada 11 Mei mendatang serta akan rilis di Rusia pada akhir pekan ini. Sejauh ini, pendapatan tertinggi didapat dari Korea (US$67.2 juta), Meksiko (US$48.7 juta), Brazil (US$44.3 juta), India (US$35.7 juta), dan Australia (US$34.5 juta). Film garapan Anthony dan Joe Russo ini dibintangi oleh Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, dan Benedict Cumberbatch.


Sementara itu, Overboard membuka pekan pertamanya di posisi kedua dengan pendapatan US$14.8 juta. Film produksi MGM dan Lionsgate ini dibintangi oleh Eugenio Derbez, Anna Faris, Eva Longoria, John Hannah, dan Mel Rodriguez.

Selanjutnya, A Quiet Place produksi Paramount Pictures harus turun ke posisi ketiga dengan pendapatan tambahan US$7.6 juta di pasar domestik, mencatatkan total US$159.9 juta selama lima minggu penayangannya. Di pasar internasional, film ini menambahkan US$4.1 juta menjadi US$95.4 juta. Total pendapatan globalnya kini telah mencapai US$255.3 juta. Film ini baru akan tayang di China pada 18 Mei, di Prancis pada 20 Juni, dan di Jepang pada 14 September 2018 mendatang. Disutradarai dan dibintangi oleh John Krasinski, film ini juga dibintangi oleh Emily Blunt, Noah Jupe, dan Millicent Simmonds.

Artikel Terkait