Universal Rekrut Penulis Naskah Adaptasi Armada

by Irna Gayatri 87 views


Universal Rekrut Penulis Naskah Adaptasi Armada

Ready Player One memang mengalami kesuksesan singkat pada minggu ini. Setelah meraih pendapatan global US$181.2 juta pada akhir pekan pertamanya, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa novel lain dari sang kreator Ready Player One, Ernest Cline, yang berjudul Armada, sedang dipersiapkan produksinya. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Dan Mazeau (penulis Flashpoint) telah dihubungi untuk menulis naskah adaptasi Armada di bawah Universal Pictures.

Armada merupakan novel yang dirilis empat tahun setelah Ready Player One. Novel ini mengisahkan tentang Zack Lightman, seorang gamer yang memimpikan sesuatu yang lebih besar dari kehidupan duniawinya dan berharap sesuatu yang ajaib terjadi padanya. Setelahnya, dia mendapatkan keinginannya itu karena dirinya terpilih untuk menyelamatkan semesta setelah mempelajari bahwa simulasi pertarungan daring yang dimainkannya, Armada, bukan hanya sebuah game, melainkan sebuah alat pelatihan untuk menghadapi invasi alien yang sesungguhnya.

Sebagaimana Ready Player One, novel ini juga memuat cukup banyak referensi budaya pop. Selain itu, novel ini juga memuat konvensi fiksi ilmiah di dalamnya. Sebenarnya, Armada telah masuk dalam tahap pengembangan di Universal Pictures sejak 2012, bahkan tiga tahun sebelum novelnya terbit. Kini, melihat kesuksesan Ready Player One, proyek ini dihidupkan kembali.

Ready Player One juga diadaptasi dari novel Ernest Cline yang berjudul sama. Novel ini diterbitkan pertama kali pada 2011. Filmnya digarap oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Tye Sheridan sebagai Wade Watts. Saat ini, filmnya telah mengantongi pendapatan global US$181.2 juta.

Artikel Terkait