Ready Player One Capai Pendapatan Global US$181.2 juta

by Irna Gayatri 105 views


Ready Player One Capai Pendapatan Global US$181.2 juta

Ready Player One produksi Warner Bros. Pictures akhir pekan lalu telah mendominasi box office global dengan pendapatan US$181.2 juta. Film yang diadaptasi dari novel laris karya Ernest Cline ini dibuka pada Rabu lalu dan langsung mencatatkan pendapatan domestik US$53.2 juta, dengan US$41.2 juta diraih pada akhir pekan lalu. Selain itu, di pasa internasional, film garapan sutradara Steven Spielberg ini meraih US$128 juta dari 62 wilayah dan lebih dari 35.600 bioskop. Pendapatan terbesarnya berasal dari China, yaitu US$61.7 juta. Film ini dibintangi oleh Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, T.J. Miller, Simon Pegg, dan Mark Rylance.

Di pasar domestik Amerika Utara, posisi kedua ditempati oleh Tyler Perry’s Acrimony produksi Lionsgate. Film ini meraih US$17.1 juta dari total 2.006 bioskop. Film ini ditulis, disutradarai, dan diproduseri oleh Tyler Perry serta dibintangi oleh Taraji P. Henson, Lyriq Bent, Crystle Stewart, Jazmyn Simon, Ptosha Storey, Ajiona Alexus, Antonio Madison, Bresha Webb, Danielle Nicolet, Nelson Estevez, dan Kendrick Cross.

Sementara itu, Black Panther hanya turun satu posisi minggu ini ke posisi ketiga dengan pendapatan tambahan US$11.3 juta pada minggu ketujuhnya. Saat ini, total pendapatan domestiknya telah mencapai US$650.7 juta. Film ini telah menjadi film kelima dengan pendapatan domestik terbesar sepanjang masa, berada di bawah Jurassic World (US$652 juta) dan Titanic (US$659 juta). Di pasar internasional, film garapan Ryan Coogler ini menambahkan US$7.7 juta minggu lalu menjadi US$623.2 juta (dengan US$104.5 juta didapatkan dari China).


Saat ini, total pendapatan globalnya telah mencapai US$1.274 juta, mengalahkan Beauty and the Beast yang tahun lalu mencapai pendapatan global US$1.264 juta, sekaligus menjadi film terlaris kesebelas di seluruh dunia sepanjang masa. Black Panther dibintangi oleh Chadwick Boseman, Danai Gurira, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Anglea Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

I Can Only Imagine berada di urutan keempat minggu ini dengan pendapatan domestik tambahan US$10.8 juta. Film ini telah meraih US$55.6 juta sepanjang tiga minggu penayangannya, melawan bujet US$7 juta. Diproduksi oleh Roadside Attractions, film ini menjadi film terlaris dalam sejarah rumah produksi ini. I Can Only Imagine dibintangi oleh Dennis Quaid, Cloris Leachman, Trace Adkins, J. Michael Finley, Priscilla Shirer, dan Madeline Carroll.

Pacific Rim: Uprising masih bertahan di posisi kelima box office domestik dengan pendapatan tambahan US$9.2 juta. Jumlah ini tentu menurun jauh, mengingat film garapan Steven S. DeKnight ini menduduki puncak daftar box office minggu lalu. Sejauh ini, film ini telah mengantongi US$45.7 juta dari pasar Amerika Utara dan US$122,4 juta dari pasar internasional. Kini, total pendapatan globalnya mencapai US$168 juta, melawan bujet US$150 juta. Film ini dibintangi oleh John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, Jing Tian, Rinko Kikuchi, Adria Arjona, Burn Gorman, dan Charlie Day.

Artikel Terkait