Inilah Tampilan Perdana Film Animasi Pendek Pixar

by Irna Gayatri 188 views


Inilah Tampilan Perdana Film Animasi Pendek Pixar

Seperti biasa, dalam setiap film Pixar, selalu ada film pendek mengawalinya. Kali ini, dijadwalkan debut pada penayangan Incredibles 2 pada 15 Juni mendatang, Pixar mengungkap tampilan perdana film animasi pendeknya yang berjudul Bao.

Film animasi pendek berdurasi kurang lebih 7 menit 30 detik ini  akan mengisahkan seorang perempuan keturunan China-Kanada yang menderita depresi karena hidup sendiri tanpa anaknya. Namun, dia mendapatkan kembali jiwa keibuannya saat salah satu bakpao buatannya hidup. Kisah ini ditulis oleh Domee Shi yang juga merupakan perempuan pertama yang menyutradarai film animasi pendek sepanjang sejarah Pixar.

Judul Bao memiliki dua arti. Domee Shi menjelaskan kepada Entertainment Weekly bahwa bao dalam bahasa China memiliki dua arti, yaitu bakpao atau roti kukus dan juga hal yang berharga, sebuah harta karun tak ternilai. Ibu Shi, Ningsha Zhong, menjadi konsultan budaya baginya untuk film ini, memberikan pandangan detail tentang bagaimana membuat bakpao.


Sementara itu, Incredibles 2 yang menyoroti Helen (Holly Hunter) yang jadi terkenal, akan meninggalkan Bob (Craig T. Nelson) di rumah bersama Violet (Sarah Vowell) dan Dash (Huck Milner) untuk bertukar tugas mengawasi Jack-Jack dan menjalani kehidupan normal. Namun, tak ada yang menyadari kekuatan super yang dimiliki Jack-Jack. Sementara itu, saat musuh baru muncul, keluarga luar biasa ini bersama Frozone (Samuel L. Jackson) harus menemukan cara untuk bekerja sama kembali, meski kenyataannya sulit.


Artikel Terkait