Pacific Rim: Uprising Langsung Duduki Puncak Daftar Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 204 views


Pacific Rim: Uprising Langsung Duduki Puncak Daftar Box Office Akhir Pekan

Pacific Rim: Uprising mengambil alih posisi puncak daftar box office akhir pekan setelah sebelumnya diduduki oleh Black Panther selama lima minggu berturtu-turut. Meski tak mendapatkan sambutan baik dari para kritikus film, film produksi Legendary Pictures dna Universal Pictures ini diperkirakan meraih pendapatan domestik pada minggu pertamanya sebesar US$150.5 juta. Angka ini bisa dibilang mengejutkan karena film pertamanya yang disutradarai oleh Guillermo del Toro dibuka dengan pendapatan US$37.3 juta pada 2013.

Selain itu, di pasar internasional, film garapan sutradara Steven S. DeKnight ini juga dibuka di 61 negara, termasuk Korea, Rusia, Taiwan, Meksiko, Inggris, Prancis, Australia, Jerman, Italia, dan Spanyol. Pendapatan pembukanya di pasar internasional adalah US$57.5 juta, sementara di China film ini mendapatkan US$65 juta sendiri sehingga kini total pendapatan internasionalnya mencapai US$122.5 juta, melawan bujet US$150 juta. Pacific Rim: Uprising dibintangi oleh John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny, Jing Tian, Rinko Kikuchi, Adria Arjona, Burn Gorman, dan Charlie Day.

Black Panther yang menduduki posisi kedua kali ini menambahkan US$16.7 juta di pasar domestik dan mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$630.9 juta. Hal ini membuat film garapan Ryan Coogler ini menjadi film dengan pendapatan domestik tertinggi kelima. Di pasar internasional, film ini menambahkan US$12.9 juta menjadi US$606.4 juta, dengan US$102.7 juta berasal dari pasar China. Kini, film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman, Danai Gurira, Michael B. Jordan, dan Lupita Nyong’o ini telah mencatatkan total pendapatan globalnya sebesar US$1.237 miliar.


Sementara itu, di posisi ketiga, drama keluarga I Can Only Imagine masih bertahan dengan pendapatan domestik US$13.8 juta. Sejauh ini, film produksi Lionsgate ini telah meraih US$38.3 juta selama dua minggu penayangannya, melawain bujet US$7 juta. Disutradarai oleh Andrew Erwin dan Jon Erwin, film ini dibintangi oleh Dennis Quaid, Cloris Leachman, Trace Adkins, J. Michael Finley, Priscilla Shirer, dan Madeline Carroll.

Sayangnya, film animasi produksi Paramount Pictures, Sherlock Gnomes, harus puas berada di posisi keempat minggu pembukanya dengan US$10.6 juta, melawan bujet US$59 juta. Film yang merupakan sekuel dari Gnomeo & Juliet (2013) ini juga telah rilis di pasar internasional dengan pendapatan US$4.6 juta. Jumlah ini berada di bawah film pertamanya yang debut dengan pendapatan US$25.4 juta. Disutradarai oleh John Stevenson, film animasi ini diisisuarakan oleh James McAvoy, Emily Blunt, Chiwetel Ejiofor, Maggie Smith, Michael Caine, Ashley Jensen, Matt Lucas, Stephen Merchant, Mary J. Blige, dan Johnny Depp.

Memasuki minggu keduanya, Tomb Raider bertahan di posisi kelima dengan pendapatan tambahan US$10.4 juta. Kini, total pendapatan domestiknya mencapai US$41.7 juta, sedangkan total pendapatan internasionalnya mencapai US$170 juta, dengan US$69.4 juta berasal dari China. Dibuat dengan bujet US$94 juta, film garapan sutradara Roar Uthaug ini dibintangi oleh Alicia Vikander, Dominic West, Walton Goggins, Daniel Wu, Sir Derek Jacobi, dan Kristin Scott Thomas.

Artikel Terkait