Indiana Jones 5 Siap Diproduksi pada April 2019

by Irna Gayatri 173 views


Indiana Jones 5 Siap Diproduksi pada April 2019

Steven Spielberg baru saja menyampaikan pengumuman penting pada Empire Awards bahwa Indiana Jones 5 produksi Lucasfilm akan mulai diproduksi di Inggris pada April 2019. Dijadwalkan rilis pada 20 Juli 2020, sutradara Ready Player One ini akan kembali bekerja sama dengan Harrison Ford yang akan kembali menjadi karakter ikonik Dr. Henry Jones, Jr. alias Indiana Jones. Sementara itu, Kathleen Kennedy dan Frank Marshal yang juga terlibat dalam film-film sebelumnya akan kembali memproduseri film ini.

“Ini sangat layak ketika saya bisa bekerja dengan orang-orang berbakat dari Inggris ini. Para aktor, kru, pengurus properti, para pemuda, dan para pengemudi—semua orang yang telah membantu saya membuat film saya di sini, dan akan terus membantu saya membuat film saya di sini saat saya kembali pada April 2019 untuk membuat film kelimat Indiana Jones,” Spielberg menjelaskan.

Naskah seri kelima ini akan dikerjakan oleh David Koepp. Indiana Jones adalah franchise film yang mengisahkan seorang arkeologis dan penjelajah populer bernama Indiana Jones. Diperkenalkan pertama kali pada 1981 dalam film Raiders of the Lost Ark, tiga film lainnya menyusul pada 1984 dengan judul Indiana Jones and the Temple of Doom, 1989 dengan judul Indiana Jones and the Last Crusade, dan yang terakhir 2008, yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal. Sejauh ini, keempat film tersebut telah mencetak total pendapatan global US$2 miliar.

Sebelumnya, Spielberg memang telah menjanjikan satu hal besar dalam seri kelima ini. Sementara itu, Bob Iger, CEO Lucasfilm yang merupakan anak perusahaan Disney, menyebutkan bahwa seri kelima ini tak akan menjadi film terakhir dalam franchise ini.

 

Artikel Terkait