Black Panther Rajai Box Office Domestik 5 Minggu Berturut-turut

by Irna Gayatri 265 views


Black Panther Rajai Box Office Domestik 5 Minggu Berturut-turut

Black Panther produksi Marvel Studio maish betah bertengger di posisi puncak daftar box office domestik. Ini adalah minggu kelimanya dan membuatnya menjadi film ketiga yang meraih pencapaian ini setelah Avatar pada 2009 dan The Sixth Sense pada 1999. Film garapan Ryan Coogler ini menambahkan US$27 juta sehingga meraih total pendapatan domestik US$605.4 juta. Angka tesebut membuat Black Panther menjadi film ketujuh dengan pendapatan domestik tertinggi sepanjang masa.

Di pasar internasional, Black Panther menambahkan US$30 juta menjadi US$577.1 juta, dengan US$96 juta berasal dari pasar China. Dengan kata lain, total pendapatan globalnya kini telah mencapai US$1.183 milyar, melewati film Marvel lainnya, Captain America: Civil War yang hanya mencapai US$1.153 miliar. Film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman, Danai Gurira, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Sementara itu, film produksi Warner Bros. Pictures yang diadaptasi dari video game berjudul sama, Tomb Raider, dibuka dengan US$23.5 juta di pasar domestik Amerika Serikat. Dibuat dengan bujet 94 juta, film ini meraih US$84.5 juta di pasar internasional sehingga total pendapatan globalnya kini mencapai US$102.5 juta. Film ini dibintangi oleh Alicia Vikander sebagai Lara Croft serta disutradarai oleh Roar Uthaug.

Sayangnya, A Wrinkle in Time harus turun ke posisi keempat minggu ini dengan US$16.6 juta dan mencatatkan total US$61.1 juta. Di pasar internasional, film ini juga tak terlalu siukses, hanya meraih US$10.6 juta. Total pendapatan globalnya kini hanya US$71.7 juta. Film ini dibintangi oleh Storm Reid, Levi Miller, Deric McCabe, Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, dan Chris Pine.

Artikel Terkait