Black Panther Capai Pendapatan Global US$1 miliar

by Irna Gayatri 305 views


Black Panther Capai Pendapatan Global US$1 miliar

Akhir pekan lalu, Black Panther telah melampaui angka pendapatan global US$1 miliar. Jumlah ini diraih tepat pada hari ke-26 penayangannya. Dengan total pendapatan domestik mencapai US$521 juta, Black Panther juga saat ini telah menjadi film dengan pendapatan tertinggi kesembilan dan hampir menjadi film superhero dengan pendapatan tertinggi kedua sepanjang masa, meloncati The Dark Knight (US$535 juta). Di pasar domestik, film ini juga telah menduduki puncak daftar box office empat minggu berturut-turut, dengan minggu ini menambahkan US$41.1 juta. Sebelumnya, Black Panther telah menjadi film yang rilis pada Februari dengan pendapatan debut tertinggi sepanjang masa (US$242.1 juta dalam 4 hari).

Di pasar internasional, Black Panther diperkirakan akan melampaui US$500 juta pada akhir pekan ini, mengingat film ini rilis di China pada 9 Maret 2018. Diestimasikan film garapan sutradara Ryan Coogler ini meraup US$22 juta—US$27 juta pada hari pertama dan kedua perilisannya. Film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman, Danai Gurira, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Di posisi kedua, A Wrinkle in Time produksi Disney harus puas dengan pendapatan domestik pembuka US$33.3 juta. Sayangnya, dengan bujet produksi US$103 juta, angka pembukaan tersebut tentu jauh di bawah ekspektasi. Disutradarai oleh Ava DuVernay, film ini dibintangi oleh Storm Reid, Levi Miller, Deric McCabe, Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Chris Pine, Gugu Mbatha-Raw, Zach Galifianakis, Michael Pena, dan Andre Holland.


Di posisi ketiga, The Strangers: Prey at Night membuka akhir pekan pertamanya dengan pendapatan domestik US$10.48 juta. Disutradarai oleh Johannes Roberts, film ini dibintangi oleh Christina Hendricks, Martin Henderson, Bailee Madison, dan Lewis Pullman. Red Sparrow menyusul di posisi keempat dengan pendapatan minggu kedua US$8.15 juta. Di pasar internasional, film yang dibintangi Jennifer Lawrence ini menambahkan US$15.7 juta. Setelah 10 hari penayangannya, film ini mencatatkan total pendapatan global US$82.9 juta, melawan bujet US$69 juta.

Posisi kelima sampai ketujuh masih ditempati jawara lama, yaitu Game Night (US$7.9 juta), Peter Rabbit (US$6.8 juta), dan Death Wish (US$6.6 juta). Sementara itu, pendatang baru lainnya, The Hurricane Heist, menduduki posisi kedelapan dengan pendapatan debut US$3.15 juta, bersaing dengan Annihilation di posisi kesembilan dengan pendapatan tambahan US$3.15 juta pada akhir pekan keenamnya. Terakhir, Jumanji: Welcome to the Jungle yang telah memasuki minggu ketujuhnya berhasil menambahkan US$2.75 juta, membuat film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$397.2 juta.

Artikel Terkait