Sutradara Paddington 2 Bakal Garap Live-Action Pinocchio

by Irna Gayatri 288 views


Sutradara Paddington 2 Bakal Garap Live-Action Pinocchio

Setelah Cinderella. Maleficent, dan The Jungle Book, Disney kembali akan membuat live-action dari salah satu film animasi klasiknya. Kali ini yang akan dibuat live-actionnya adalah si boneka kayu Pinocchio.

Sutradara Paddington 2, Paul King, terpilih untuk menggarap live-action Pinocchio. Proses produksi film ini diharapkan akan berlangsung pada musim gugur nanti. Pinocchio mengisahkan tentang boneka kayu bernama Pinocchio yang diciptakan oleh seorang pemahat bernama Geppetto. Pinocchio dihidupkan oleh seorang peri yang berjanji akan menjadikannya anak laki-laki.

Pinocchio merupakan animasi kedua ciptaan Disney yang dibuat pada tahun 1940, setelah Snow White and the Seven Dwarves yang rilis pada 1937. Kisah ini diadaptasi dari cerita asal Italia yang dibuat Carlo Collodi. Skenario live-action Pinocchio akan ditulis kembali oleh penulis Wonder, Jack Thorne. Sementara itu Chris Weitz dan Andrew Miano akan memproduseri film ini.

King sebenarnya bukan sutradara pertama yang dipilih untuk menyutradarai proyek film ini. Awalnya proyek ini akan disutradarai oleh sutradara Skyfall, Sam Mendes. Akan tetapi Mendes keluar dari proyek ini. Begitu juga dengan Peter Hedges dan Weitz yang awalnya merupakan penulis skenario film ini.

King dikenal luas lewat Paddington dan Paddington 2. Belum lama ini ia dikabarkan  akan menggarap prekuel Willy Wonka. Namun belum diketahui pasti jawabannya sebab King dan Warner Bros. masih dalam tahap akhir negoisasi. 

Artikel Terkait