Black Panther Jadi Jawara di Box Office Global Akhir Pekan

by Irna Gayatri 275 views


Black Panther Jadi Jawara di Box Office Global Akhir Pekan

Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh film superhero terbaru dari Marvel, Black Panther. Film arahan sutradara Ryan Coogler ini berhasil memuncaki posisi teratas box office global akhir pekan dengan meraup pendapatan sebesar US$387 juta selama liburan President Day. Film ini dibuka dengan pendapatan domestik sebesar US$192 juta selama 3 hari ini sejak penayangan perdananya Jumat lalu di Amerika Serikat.

Pendapatan tersebut membawa Black Panther sebagai film dengan pendapatan tertinggi dalam debutnya, mengalahkan Deadpool Ryan Reynolds yang meraup US$132.4 juta di debut awal film ini. Film ini juga menjadi film pembuka akhir pekan tertinggi kelima sepanjang masa. Di bioskop internasional, Black Panther berhasil meraup total pendapatan sebesar US$361 juta sampai hari Minggu kemarin.

Menyusul Black Panther, posisi kedua box office minggu ini masih ditempati oleh film garapan Sony Pictures yaitu Peter Rabbit. Film yang diadaptasi dari buku cerita klasik karangan Beatrix Potter ini berhasil mengumpulkan pendapatan dengan total US$48.2 juta pada minggu ini. Film yang dibintangi James Corden ini dibuat dengan bujet US$50 juta.

Sementara itu jawara box office minggu lalu, Fifty Shades of Freed, harus turun dua peringkat dan menempati posisi ketiga minggu ini. Seri terakhir dari trilogi Fifty Shades ini meraup total pendapatan internasional sebesar US$190.8 juta dan pendapatan domestik sebesar US$78.1 juta pada minggu ini. Dibuat dengan bujet US$55 juta, film produksi Universal Pictures ini memperoleh total pendapatan internasional sebesar US$268.9 juta. Fifty Shades of Freed dibintangi oleh Dakota Johnson dan Jamie Dorman serta disutradarai oleh James Foley.

Jumanji: Welcome to the Jungle nampaknya masih betah berada di posisi keempat box office akhir pekan. Film produksi Sony Pictures ini berhasil meraih pendapatan kotor US$904.6 juta hingga minggu kesembilan penayangannya. Pada akhir pekan, Jumanji: Welcome to the Jungle meraup pendapatan domestik US$7.9 juta dan pendapatan internasional US$4.8 juta. Film yang dibintangi Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, dan Bobby Cannavale ini dibuat dengan bujet US$90 juta.

Posisi kelima ditempati oleh The 15:17 to Paris Clint Eastwood. Film produksi Warner Bros. Pictures ini meraih pendapatan US$7.7 juta pada akhir pekan kemarin dan mengumpulkan US$25.4 juta setelah tayang dua minggu. Di internasional, film ini meraup pendapatan kotor US$10.7 juta. Dibuat dengan bujet US$30 juta, The 15:17 to Paris dibintangi oleh Anthony Sadler, Alek Skarlatos, dan Spencer Stone.

Posisi selanjutnya ditempati oleh flm drama musical The Greatest Showman. Film produksi 20th Century Fox ini meraih US$5.1 juta pada akhir pekan kemarin. Total pendapatan yang diraih film ini hingga minggu kesembilannya mencapai US$154.5 juta. Disutradarai oleh Michael Gracey, The Greatest Showman dibuat dengan bujet US$84 juta dan dibintangi oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya.

Selanjutnya, posisi ketujuh ditempati film animasi Early Man. Di debutnya, Early Man meraup pendapatan US$3.2 juta pada akhir pekan kemarin lewat penayangannya di 2494 bioskop. Film produksi Lionsgate ini menggandeng Eddie Redmayne, Tom Hiddleston, Maisie Williams, dan Timothy Spall sebagai pengisi suaranya. 

Artikel Terkait