Fifty Shades Freed Puncaki Daftar Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 292 views


Fifty Shades Freed Puncaki Daftar Box Office Akhir Pekan

Fifty Shades Freed produksi Universal Pictures langsung menduduki puncak daftar box office global akhir pekan lalu dengan angka debut di Amerika Utara US$38.8 juta. Di pasar internasional, film ini meraih pendapatan pembuka sebesar US$98.1 juta sehingga total pendapatan globalnya mencapai US$136.9 juta. Meski begitu, dibandingkan dengan angka pendapatan debut dua film sebelumnya, angka ini bisa dibilang menurun. Fifty Shades of Grey dibuka dengan US$85.2 juta dan Fifty Shades Darker dengan US$46.6 juta pada minggu pertamanya di Amerika Utara.


Dibuat dengan bujet US$55 juta, trilogi Fifty Shades Freed disutradarai oleh James Foley yang juga menyutradarai dua film sebelumnya. Film ini juga masih dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johnson. Diperkirakan trilogi Fifty Shades akan mencapai pendapatan global US$1 milyar pada minggu ini.


Film lainnya yang juga dibuka minggu ini adalah Peter Rabbit yang menduduki posisi kedua daftar box office akhir pekan. Film produksi Sony Pictures Animation ini meraih pendapatan domestik US$25 juta pada minggu pertamanya, melawan bujet produksi US$50 juta. Disutradarai oleh Will Gluck, film yang diadaptasi dari buku bacaan anak karya Beatrix Potter ini dibintangi oleh James Corden, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, Sam Neill, Daisy Ridley, Elizabeth Debicki, dan Margot Robbie.




Di posisi ketiga ada The 15:17 to Paris produksi Warner Bros. Pictures. Film garapan Clint Eastwood ini dibintangi oleh Anthony Sadler, Alek Skarlatos, dan Spencer Stone dan meraih pendapatan akhir pekan sebesar US$12.6 juta. Di pasar internasional, film ini meraih US$5.3 juta dari 23 pasar.


Selanjutnya, di posisi keempat, Jumanji: Welcome to the Jungle menambahkan US$9.8 juta pada minggu kedelapannya. Total pendapatan domestiknya saat ini adalah US$365.7 juta dan pendapatan internasionalnya telah mencapai US$516.1 juta. Dengan total pendapatan global sebesar US$881.8 juta, film ini menjadi film produksi Sony dengan pendapatan global terbesar ketiga sepanjang masa, mengalahkan Spectre (US$880.7 juta) dan Spider-Man: Homecoming (880.4 juta). Dibuat dengan bujet US$90 juta, film ini disutradarai oleh Jake Kasdan dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, dan Bobby Canavale.


The Greatest Showman berada di posisi kelima dengan pendapatan tambahan US$6.4 juta pada minggu kedelapannya. Total pendapatan domestiknya saat ini sebesar US$146.5 juta dan pendapatan internasionalnya adalah US$167.7 juta sehingga total pendapatan globalnya adalah US$314.2 juta. Film ini disutradarai oleh Michael Grey, dibuat dengan bujet US$84 juta. Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya membintangi film ini.

Artikel Terkait