Detektif Pikachu Segera Mulai Proses Syuting

by Irna Gayatri 71 views


Detektif Pikachu Segera Mulai Proses Syuting

Legendary Entertainment dan Universal Pictures mengumumkan bahwa mulai kemarin (24/1/2018) pemotretan utama film live-action yang berasal dari franchise game Pokemon, Detective Pikachu, resmi dimulai.

Detective Pikachu dibintangi oleh Ryan Reynolds (Deadpool), Justice Smith (Jurrasic World: Fallen Kingdom), Kathryn Newton (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), dan aktor asal Jepang Ken Watanabe (Godzilla). Film ini disutradarai oleh sutradara Goosebumps, Rob Letterman.

Mary Parent (The Revenant) dan Cale Boyter (Blade: Trinity) dari Legendary Entertainment bertindak sebagai produser dalam film ini, sedangkan Tsunekazu Ishihara (Pokemon: The First Movie – Mewtwo Strikes Back) dan Joseph M. Caracciolo Jr. (Logan) berperan sebagai eksekutif produser. Visual efek dalam film ini akan dibuat oleh Moving Picture Company dan Framestore.

Sebelum dibuat live-actionnya, game Pokemon sendiri sudah digandrungi banyak orang, terlebih dua dekade belakangan ini. Video gamesnya terjual lebih dari 300 juta, kartu-kartu TCG nya dikirimkan ke 74 negara, dan serial animasinya bahkan mencapai 20 seasons. Live-action Detective Pikachu sendiri berasal dari video gamesnya yang dimainkan di Nintendo 3D family.

Universal Pictures akan menangani pendistribusian film ini di luar Jepang. Sementara di negara asalnya, Jepang, pendistribusian film ini akan ditangani oleh Toho, yang juga pernah bekerjasama dengan Legendary Entertainment saat pembuatan Godzilla.

Detective Pikachu akan tayang di bioskop Amerika Utara pada 10 Mei 2019 mendatang.