Ready Player One Hadirkan Pertarungan Para Gamer

by Irna Gayatri 245 views


Ready Player One Hadirkan Pertarungan Para Gamer

Usai The Post, Steven Spielberg kembali mempersembahkan film terbarunya, yaitu Ready Player One. Film bergenre action, adventure, dan sci-fi ini diadaptasi dari novel fiksi karya Ernest Cline berjudul sama yang rilis pada 2011 silam. Dalam film ini, Steven Spielberg kembali menduduki kursi sutradara.

Ready Player One mengambil latar tahun 2045, saat dunia sedang di ambang kekacauan dan keruntuhan. Orang-orang kemudian menemukan tempat yang aman untuk hidup bernama OASIS, sebuah alam semesta virtual yang diciptakan seorang jenius bernama James Halliday. Setelah meninggal, Halliday meninggalkan sebuah easter egg yang di dalamnya berisi keberuntungan yang besar. Orang pertama yang berhasil menemukan easter egg tersebut akan menerima keberuntungan besar.

Halliday menyembunyikan easter egg tersebut di suatu tempat di OASIS. Warisannya kemudian memicu munculnya sebuah kontes untuk menguasai dunia. Akibatnya, OASIS serta dunia nyata menjadi arena berbahaya tempat pertarungan para gamer. Seorang pemuda bernama Wade Watts ikut serta dalam kontes tersebut. Ia harus berhadapan dengan gamers lainnya yang kuat, kejam, serta menghalalkan segala cara untuk menjadi yang pertama dalam menemukan easter egg tersebut.

Ready Player One dibintangi oleh Tye Sheridan (X-Men: Dark Phoenix), Olivia Cooke (Ouija), Hannah John-Kamen (Tomb Raider), Ben Mendelsohn (Rogue One: A Star Wars Story), Mark Rylance (Dunkirk), Simon Pegg (Star Trek), dan T.J. Miller (Deadpool). Naskahnya ditulis oleh Zakk Penn yang sering menulis naskah-naskah untuk film superhero seperti The Avengers dan The Incredible Hulk.

Ready Player One akan rilis pada 30 Maret 2018 mendatang di bioskop Amerika Serikat. 


Artikel Terkait