Promosi Film Ketiga Cloverfield Telah Dimulai

by Irna Gayatri 157 views


Promosi Film Ketiga Cloverfield Telah Dimulai

Paramount Pictures tak mau melewatkan kesempatan untuk merayakan 10 tahun franchise Cloverfield dengan merilis sebuah promosi viral. Menandai 10 tahun Cloverfield pada 18 Januari 2018 kemarin, promosi yang tidak biasa dilakukan. Paramount merilis sebuah situs ini yang berkaitan dengan plot di film ketiga yang belum berjudul ini (sebelumnya, film ini disebut-sebut akan berjudul God Particle).

Sebuah situs yang menampilkan pesan samar-samar dengan alamat 04182028.com ini dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun Cloverfield. Situs tersebut adalah situs milik Tagruato—sebuah perusahaan yang berada di jantung Cloverfield Alteranate Reality Game. Situs tersebut menampilkan pesan yang sama sekali tak terbaca kecuali kalian menambahkan kontras dan tingkat kecerahan layar. Meski begitu, dalam pesan tersebut juga terlihat sosok wajah yang berkacamata dan sosok makhluk lainnya yang kemungkinan bear adalah makhluk raksasa yang muncul di film pertama.

Sementara itu, seorang pengguna di situs Reddit mencoba memecahkan sebuah pesan tak terbaca dalam situs tersebut. Disebutkan bahwa pada 18 Januari 2018 di Tokyo, Tagruato memulai pengembangan teknologi energi revolusioner terbaru yang disebut oleh Sang CEO, Garo Yoshida, sebagai sebuah kemajuan langkah besar untuk planet kita. Teknologi yang dapat diperbarui ini mengambil waktu paling tidak 4 tahun untuk rampung, diikuti dengan 6 tahun lainnya untuk membawa sumber energi revolusioner ini hadir pada 18 April 2028.


Melihat bocoran tersebut, sesuai nama situsnya, jelas 04182028.com seharusnya menjadi jawaban mengenai apa yang akan terjadi saat teknologi tersebut selesai dibuat oleh Tagruato. Akan tetapi, berdasarkan plot yang sudah beredar, film ketiga ini akan mengisahkan tentang sebuah stasiun luar angkasa Amerika yang, setelah sebuah kecelakaan dengan akselerator partikel, tiba-tiba menemukan bahwa Bumi telah hilang sepenuhnya. Semua hal semakin bertambah aneh saat mereka menemukan jejak dari stasiun luar angkasa lain di dekat mereka.

Film ini akan dibintangi oleh David Oyelowo (Interstellar), John Ortiz (Kong: Skull Island), Elizabeth Debicki (The Man From U.N.C.L.E.), Gugu Mbatha-Raw (Beyond the Lights), Chris O’Dowd (Thor: The Dark World), Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon), dan Daniel Bruhl (Captain America: Civil War). Disutadarai oleh Julius Onah (The Girl is in Trouble), naskah film ini awalnya ditulis oleh penulis naskah 22 Jump Street dan Freaks of Nature, Oren Uziel. Selanjutnya, naskahnya ditulis ulang oleh penulis naskah Star Beyond, Doug Jung.

Film ketiga Cloverfield yang belum berjudul ini rencananya akan dirilis pada 20 April 2018.

Artikel Terkait