Insidious Rilis di Posisi Kedua Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 347 views


Insidious Rilis di Posisi Kedua Box Office Akhir Pekan

Jumanji: Welcome to the Jungle yang telah memasuki minggu ketiga mengambil alih puncak daftar box office domestik akhir pekan lalu. Dengan pendapatan tambahan US$36 juta, film produksi Columbia Pictures ini telah mengantongi total pendapatan domestik US$244.4 juta. Sementara itu, di pasar internasional, Jumanji menambahkan US$70 juta menjadi US$275 juta sehingga total pendapatan globalnya saat ini telah mencapai US$519 juta. Meski begitu, film garapan Jake Kasdan ini masih akan tayang perdana di China pada minggu depan dan di Jepang pada April mendatang. Dibuat dengan bujet US$90 juta, sekuel ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, dan Bobby Cannavale.

Sementara itu, Insidious: The Last Key produksi Universal Pictures yang merupakan pendatang baru minggu lalu hanya mampu duduk di posisi kedua dengan pendapatan domestik US$29.3 juta. Namun, pendapatan ini berada di atas pendapatan pembukaan Insidious: Chapter 3 yang tercatat sebesar US$22.6 juta. Film ini rilis di pasar internasional dengan pendapatan pembuka US$20.1 juta. Adam Robitel menyutradarai film ini dengan bujet US$10 juta. Film ini dibintangi oleh Lin Shaye, Angus Sampson, Leigh Whannell, Josh Stewart, Caitlin Gerard, Kirk Acevedo, Javier Botet, Bruce Davison, Spencer Locke, Tessa Ferrer, Ava Kolker, dan Marcus Henderson.

Selanjutnya, Star Wars: The Last Jedi yang telah merajai daftar box office akhir pekan selama tiga minggu berturut-turut akhirnya turun ke posisi ketiga pada minggu keempatnya. Dengan pendapatan tambahan US$23.6 juta, film produksi Walt Disney Pictures dan Lucasfilm ini telah mendulang total pendapatan domestik sebesar US$572.5 juta. Di pasar internasional, film yang baru saja rilis di China ini menambahkan US$64.7 juta, dengan US$28.7 juta berasal dari debut mereka di China.


Sejauh ini, total pendapatan internasionalnya telah mencapai US$632.7 juta. Dengan kata lain, saat ini total pendapatan globalnya telah melewat US$1 milyar, tepatnya US$1.205 milyar dan menjadi film terlaris ke-13 di dunia sepanjang masa. Film garapan Rian Johnson ini dibintangi oleh Mark Hamill, mendiang Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Lupita Nyong’o, Oscar Isaac, Domnhall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Andy Serkis, Benicio Del Toro, Laura Dern, dan Kelly Marie Tran.

The Greatest Showman masih berada di posisi keempat dengan pendapatan tambahan US$13.8 juta, menghasilkan total pendapatan domestik US$75.9 juta. Film produksi 20th Century Fox ini meraih pendapatan tambahan US$24 juta di pasar internasional, menjadi US$74.5 juta sehingga total pendapatan globalnya adalah US$150.4 juta. Disutradarai oleh Michael Gracey, film ini dibintangi oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya. Film ini dibuat dengan bujet US$84 juta.

Posisi kelima ditempati oleh Pitch Perfect 3 yang pada minggu ketiganya ini menambahkan US$10.2 juta di pasar domestik dan menghasilkan total US$85.9 juta. Di pasar internasional, film ini telah meraih total pendapatan US$55 juta sehingga mencatatkan pendapatan global sebesar US$141 juta. Film yang dibuat dengan bujet US$45 juta ini disutradarai oleh Trish Sie dan dibintangi oleh Anna Kendrick, Rebel Wilson, Hailee Steinfield, dan Brittany Snow.

Artikel Terkait