Ridley Scott Akan Sutradarai Film Disney Merlin Saga?

by Irna Gayatri 241 views


Ridley Scott Akan Sutradarai Film Disney Merlin Saga?

Sutradara kawakan Ridley Scott segera kembali disibukkan oleh proyek terbarunya. Usai All Money in The World, yang rilis pada natal tahun lalu, Scott  dikabarkan akan menyutradarai film produksi Walt Disney yaitu Merlin Saga. Saat ini dirinya sedang dalam tahap pembicaraan dengan Disney terkait film yang diangkat dari buku karya T.A. Barron ini. Rumah produksi milik Scott, Scott Free, juga dikabarkan sedang melakukan negoisasi dengan produser Gil Netter (Life of Pi).

Disney rencananya akan membuat film dari buku kesatu Merlin Saga yaitu The Lost Years of Merlin. Film ini akan mengisahkan tentang masa muda penyihir Merlin, yang merupakan penasihat Raja Arthur. Kisah dibuka dengan anak laki-laki bernama Merlin yang terdampar di daratan karena hampir tenggelam. Bangun dalam keadaan tidak mengetahui jati dirinya, Merlin memutuskan mencari tahu siapa dirinya dan kekuatan misterius yang ia miliki. Pencarian jati dirinya membawa Merlin ke tanah yang aneh dan penuh pesona, yang rupanya memiliki kaitan dengan pencarian jati diri dan kekuatannya. 

Naskah Merlin: The Lost Years akan ditulis oleh Philippa Boyens yang sukses membuat naskah untuk trilogi The Lord of The Rings. Meski demikian, kabar Scott akan menyutradarai Merlin Saga masih belum tentu terjadi. Selain Merlin Saga, Scott juga dirumorkan akan menyutradarai beberapa judul film lainnya seperti sekuel Alien: Covenant, The Cartel yang merupakan adaptasi dari novel Don Winslow, juga live-action Sword in the Stone.

Merlin Saga merupakan kisah lengkap, terdiri dari 12 novel, tentang penyihir Merlin yang ditulis oleh T.A. Barron. Buku pertamanya berjudul The Lost Years of Merlin dan dirilis pada tahun 1996. Setahun kemudian ditulis buku keduanya yang berjudul The Seven Songs. Dilanjutkan dengan The Raging Fires (1998), The Mirror of Fate (1999), A Wizard’s Wings  (2000), The Great Tree of Avalon (2008), Shadows on the Stars (2005), The Eternal Flame (2006), The Dragon of Avalon (2008), Doomraga’s Revenge (2009), Ultimate Magic (2010), dan The Book of Magic Illustrated Treasury (2011). 

Artikel Terkait