Star Wars Melesat, Jumanji Duduki Tempat Kedua

by Irna Gayatri 464 views


Star Wars Melesat, Jumanji Duduki Tempat Kedua

Star Wars: The Last Jedi produksi Walt Disney Picture dan Lucasfilm pada minggu keduanya ini masih bertahan di posisi pertama box office domestik akhir pekan dengan pendapatan tambahan US$68.5 juta. Meski penjualan tiketnya menurun drastis pada minggu kedua ini, total pendapatan domestik yang telah diraih mencapai US$365.1 juta. Sementara itu, di pasar internasional, film ini menambahkan US$75.1 juta menjadi US$380.3 juta. Kini, total pendapatan globalnya telah mencapai US$745.4 juta.

Meski begitu, angka ini kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat Star Wars: The Last Jedi belum tayang di China. Di China, film ini dijadwalkan tayang pada 5 Januari 2017. Selanjutnya, dengan pencapaian The Last Jedi ini, Disney mencatatkan pencapaian lebih dari US$6 milyar selama dua tahun berturut-turut, membuatnya menjadi satu-satunya studio yang berhasil meraihnya. Disney juga satu-satunya studio yang berhasil melewati angka keuntungan US$5 milyar selama 3 tahun berturut-turut.

Star Wars: The Last Jedi disutradarai oleh Rian Johnson yang juga menulis naskah film ini. Kisahnya melanjutkan kisah di Star Wars: The Force Awakens. Film ini dibintangi oleh Mark Hamill, mendiang Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Lupita Nyong’o, Oscar Isaac, Domnhall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, dan Andy Serkis. Film ini juga dibintangi oleh pemain baru, yaitu Benicio Del Toro, Laura Dern, dan Kelly Marie Tran.


Di posisi kedua, Jumanji: Welcome to the Jungle produksi Columbia Pictures membuka minggu pertamanya dengan pendapatan domestik US$34 juta dan mencapai US$50.6 juta pada Minggu. Diperkirakan film ini akan meraih total pendapatan domestik US$64 juta selama libur Natal. Sementara itu, di pasar internasional, film garapan Jake Kasda ini meraih US$49.5 juta sehingga total pendapatan globalnya telah mencapai US$100.1 juta. Film yang dibuat dengan bujet US$90 juta ini baru akan tayang di Australia pada 26 Desember 2017, di Italia pada 1 Januari 2018, di Korea Selatan pada 3 Januari, di Brazil pada 4 Januari, di China pada 12 Januari, dan terakhir di Jepang pada 6 April. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Jack Black Kevin Hart, Karen Gillan, Nick Jonas, dan Bobby Cannavale.

Pendatang baru lainnya pada akhir pekan lalu adalah Pitch Perfect 3 yang diproduksi oleh Universal Pictures. Film ini mendapatkan pendapatan domestik pembukanya sebesar US$20.5 juta dan diperkirakan akan bertambah menjadi US$27 juta pada Hari Natal ini. Di pasar internasional, film ini mengoleksi US$9.8 juta. Film garapan sutradara Trish Sie ini dibuat dengan bujet US$45 juta, dibintangi oleh Anna Kendrick, Rebel Wilson, Hailee Steinfield, Brittany Snow, Anna Camp, John Lithgow, DJ Khaled, Hana Mae Lee, Ruby Rose, Alexis Knapp, Chrissie Fit, Ester Dean, Shelley Regner, Kelley Jakle, John Michael Higgins, dan Elizabeth Banks.

The Greatest Showman juga membuka minggu pertamanya di posisi keempat dengan pendapatan domestik US$8.6 juta. Angka ini diperkirakan akan bertambah menjadi US$18.2 juta sepanjang Natal. Di pasar internasional, film yang merupakan proyek debut Michael Gracey ini mencatatkan pendapatan US$4.1 juta dari 60 pasar, termasuk Inggris, Australia, Brazil, Meksiko, Spanyol, dan Italia. Film ini dibuat dengan bujet US$84 juta. Diproduksi oleh 20th Century Fox, film drama musikal ini dibintangi oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya.

Ferdinand masih bertahan di posisi kelima pada minggu keduanya dengan pendapatan tambahan US$7 juta. Film yang diadaptasi dari buku cerita anak karya Munro Leaf dan Robert Lawson ini sejauh ini telah mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$26.5 juta dan diperkirakan akan bertambah menjadi US$28.7 juta saat Natal. Sementara itu, total pendapatan internasionalnya telah mencapai US$30.6 juta dan masih akan terus bertambah pada Januari, mengingat film ini akan ditayangkan di 21 pasar lagi. Disutradarai oleh Carlos Saldanha, film yang dibuat dengan bujet US$111 juta ini dibintangi oleh John Cena, Kate McKinnon, Anthony Anderson, Bobby Cannavale, Peyton Manning, dan Gina Rodriguez.

Artikel Terkait