Star Wars: The Last Jedi Telah Raih Pendapatan US$45 juta

by Irna Gayatri 266 views


Star Wars: The Last Jedi Telah Raih Pendapatan US$45 juta

Star Wars: The Last Jedi produksi Walt Disney Pictures dan Lucasfilm diperkirakan telah meraih pendapatan domestik US$45 juta dari penayangan Kamis lalu. Hal ini membuat The Last Jedi menjadi film dengan pendapatan domestik tertinggi kedua sepanjang masa selama preview, berada di bawah Star Wars: The Force Awakens yang mendapatkan US$57 juta dan di atas Rogue One yang mendapatkan US$29 juta. Sementara itu, penjualan tiket IMAX-nya tercatat mencapai US$5.37 juta pada Kamis lalu.

Star Wars: The Last Jedi mulai rilis di pasar internasional pada 13 Desember di 14 pasar dan pada 14 Desember di 34 pasa. Film ini langsung menduduki posisi pertama di berbagai negara, kecuali Turki dan Korea. Dalam dua hari penayangannya, film ini telah meraih pendapatan internasional mencapai US$60.8 juta. Sejauh ini, total pendapatan globalnya telah mencapai US$105.8 juta. Angka ini tentu masih akan terus bertambah, mengingat pasar besar seperti China baru akan menayangkan film ini pada 5 Januari 2018.

Di pasar internasional, pendapatan terbesar didapat dari Inggris yang mencapai US$10.2 juta, Jerman sebesar US$6.1 juta, dan Prancis sebesari US$6.0 juta. Angka tersebut disusul oleh Australia yang mencapai US$5.6 juta dan Brazil sebesar US$2.5 juta. Star Wars: The Last Jedi ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson (Looper), melanjutkan kisah yang dimulai dari Star Wars: The Force Awakens. Kathleen Kennedy dan Ram Bergman memproduseri film ini, bersama J.J. Abrams, Jason McGatlin, dan Tom Karnowski sebagai produser eksekutif.

Film ini kembali dibintangi oleh Mark Hamill, mendiang Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Lupita Nyong’o, Oscar Isaac, Domnhall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, dan Andy Serkis. Pemeran baru dalam film ini salah satunya adalah pemenang Academy Award, Benicio Del Toro. Lura Dern dan Kelly Marie Tran juga menjadi wajah baru dalam film ini.

Artikel Terkait