Sembilan Film Terpilih dalam Kategori Foreign Language Film

by Irna Gayatri 264 views


Sembilan Film Terpilih dalam Kategori Foreign Language Film

Academy of Motion Picture Arts and Sciences baru saja mengumumkan bahwa ada sembilan film terpilih yang akan melaju ke putara berikutnya untuk mendapatkan voting dalam kategori Foreign Language Film. Tahap voting ini nantinya akan memilih film-film yang masuk dalam nominasi di kategori tersebut. Sebelumnya, Sebanyak 92 film diseleksi sebelum menemukan 9 film ini.

Berikut adalah daftar film yang terpilih masuk dalam tahap voting kategori Foreign Language Film untuk 90th Academy Awards.

 

1.    A Fantastic Woman dari Chili garapan Sebastian Lelio;

2.    In The Fade dari Jerman garapan Fatih Akin;

3.    On Body and Soul dari Hungaria garapan Ildiko Enyedi;

4.    Foxtrot dari Israel garapan Samuel Maoz;

5.    The Insult dari Libanon garapan Ziad Doueiri;

6.    Loveless dari Rusia garapan Andrey Zvyagintsev;

7.    Felicite dari Senegal garapan Alain Gomis;

8.    The Wound dari Afrika Selatan garapan John Trengove; dan

9.    The Square dari Swedia garapan Ruben Ostlund.

 

Nominasi untuk kategori Foreign Language Film pada tahun ini ditetapkan dalam dua fase. Pada fase pertama, komite yang merupakan anggota Academy berbasis di Los Angeles menonton semua submisi dalam rentang waktu antara pertengahan Oktober sampai 11 Desember. Selanjutnya, film-film tersebut dibagi dalam grup dan dipilihlah enam teratas, ditambah tiga pilihan tambahan yang dipilih oleh komite.

Anggota Akademi yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam tahap pemungutan suara di New York, London, Los Angeles, dan, untuk pertama kalinya, San Francisco Bay Area, akan menyaring sembilan film terpilih di bioskop selama tiga hari dari Jumat, 12 Januari, sampai Minggu, 14 Januari, dengan tiga pemutaran film setiap harinya. Selain itu, anggota internasional—yang tinggal di luar Inggris—akan diundang untuk memilih film terpilih di situs anggota Academy. Anggota harus menonton kesembilan film sebelum memberikan suaranya.

Nominasi untuk 90th Academy Awards akan diumumkan pada Selasa, 23 Januari 2018. Sementara itu, pergelaran bergengsi ini akan berlangsung pada 4 Maret 2018 di Dolby Theatre, Hollywood & Highland Center, Hollywood. Acara ini akan ditayangkan secara langsung di ABC Television Network dan di berbagai jaringan internasional lainnya di lebih dari 225 negara di berbagai belahan dunia.