Coco Capai Pendapatan Global US$280 juta

by Irna Gayatri 47 views


Coco Capai Pendapatan Global US$280 juta

Setelah menduduki puncak daftar box office akhir pekan pada pekan lalu, minggu ini pun Coco kembali merajai daftar box office. Minggu ini, Coco menambahkan pendapatan domestik sebesar US$26.1 juta sehingga total pendapatan domestiknya telah mencapai US$108.7 juta. Di pasar internasional, film produksi Disney Pixar ini telah meraih pendapatan US$171.3 juta. Dengan kata lain, minggu ini juga menandai pencapaian pendapatan globalnya, yaitu sebesar US$280 juta.

Pendapatan internasional terbesar didapat dari China dengan US$75.6 juta dan Meksiko dengan US$55.6 juta. Disutradarai oleh Lee Unkrich bersama Adrian Molina sebagai asisten sutradara, Coco dibintangi oleh Anthony Gonzalez, Benjamin Bratt, Gael Garcia Bernal, Edward James Olmos, dan Alanna Ubach.

Sementara itu, Justice League masih bertahan di posisi kedua dengan pendapatan tambahan US$16.6 juta, menghasilkan total pendapatan domestik sebesar US$197.3 juta pada minggu ketiga penayangannya. Di pasar internasional, film garapan Zack Snyder ini berhasil menambahkan US$35.7 juta dan menghasilkan total US$370.1 juta, dengan pendapatan terbesar didapat dari China, yaitu sebesar US$98.5 juta. Sejauh ini, total pendapatan globalnya telah mencapai US$567.4 juta.


Angka tersebut masih berada di bawah angka pendapatan global film-film DC Comics sebelumnya, seperti Man of Steel (US$668 juta), Batman v Superman: Dawn of Justice (873.3 juta), Suicide Squad (US$745.6 juta), dan tentu saja Wonder Woman (US$821.8 juta). Justice League dibintangi oleh Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, Jeremy Irons, Diane Lane, Connie Nielsen, dan J.K. Simmons.

Di posisi ketiga, Wonder produksi Lionsgate berhasil menambahkan US$12.5 di pasar domestik pada minggu ketiganya. Saat ini, total pendapatan domestiknya mencapai US$88 juta dan pendapatan globalnya mencapai US$100.2 juta. Disutradarai oleh Stephen Chbosky, Wonder dibintangi oleh Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay, Daveed Diggs, dan Noah Jupe.

Thor: Ragnarok masih berada di posisi keempat dengan tambahan US$9.7 juta di pasar domestik dan US$6.5 juta di pasar internasional. Dibuat dengan bujet US$180 juta, total pendapatan domestiknya saat ini mencapai US$291.4 juta dan total pendapatan internasionalnya adalah sebesar US$525 juta. Film garapan Taika Waititi ini sejauh ini telah mencatatkan pendapatan global sebesar US$816.4 juta. Thor: Ragnarok dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo, dan Anthony Hopkins.

Daddy’s Home 2 produksi Paramount Pictures berada di posisi kelima dengan pendapatan tambahan US$7.5 juta dan mencatat total pendapatan domestik sebesar US$82.8 juta pada minggu keempatnya. Di pasar internasional, film garapan Sean Anders ini menambahkan US$15.6 juta dan mencatatkan total US$34 juta. Film yang dibuat dengan bujet US$69 juta ini dibintangi oleh Will Ferrell, Mark Wahlberg, John Lithgow, dan Mel Gibson.

Artikel Terkait