Produksi Bohemian Rhapsody Ditunda

by Irna Gayatri 23 views


Produksi Bohemian Rhapsody Ditunda

20th Century Fox baru saja mengumumkan penundaan produksi film biopik Freddie Mercury yang berjudul Bohemian Rhapsody. Berdasarkan informasi dari BBC, penundaan ini dilakukan karena masalah kesehatan yang sedang dialami sang sutradara, Bryan Singer. Dalam pernyataannya, Fox menyebutkan bahwa mereka telah menghentikan produksi untuk sementara waktu karena tidak tersedianya Bryan Singer saat ini.

Perwakilan Singer juga memberitahukan kepada BBC bahwa ada masalah kesehatan pribadi yang menjadi perhatian Bryan dan keluarganya. “Bryan berharap bisa kembali mengerjakan film ini segera setelah liburan.” Meski begitu, tak ada informasi detail mengenai penyakit yang diderita Singer saat ini.

Sebuah sumber menyebutkan kepada THR bahwa Singer tak kembali ke lokasi produksi setelah Thanksgiving dan membuat para produser berencana menggantinya. Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa ada ketidakcocokan antara Singer dan sang aktor, Rami Malek. Menghilangnya Singer saat proses produksi berlangsung ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, Singer juga dilaporkan menghilang saat produksi X-Men: Apocalypse dan Superman Returns.

Pengambilan gambar Bohemian Rhapsody telah dilakukan di Inggris. Naskah film biopik ini ditulis oleh Anthony McCarten (The Theory of Everything), mengisahkan tentang perjalanan Freddie Mercury dan band rock ikoniknya, Queen. Rami Malek memerankan sang bintang, Mercury, sementara anggota band lainnya diperankan oleh Joe Mazzello, Ben Hardy, dan Gwilym Lee.

Queen dibentuk di London pada 1970-an dan dikenal dengan berbagai lagu hitsnya, salah satunya adalah “We Will Rock You”. Belum ada informasi resmi mengenai rentang waktu penceritaan kisah Mercury dalam film ini. Meski begitu, ada dua dekade berselang antara pembentukan band dan kematian tragis Mercury pada 1991. Bohemian Rhapsody dijadwalkan rilis pada Natal 2018.