Justice League Rajai Daftar Box Office Akhir Pekan

by Irna Gayatri 129 views


Justice League Rajai Daftar Box Office Akhir Pekan

Justice League baru saja memasuki akhir pekan pertamanya dan, sesuai dugaan, film garapan Zack Snyder ini menduduki puncak daftar box office akhir pekan kemarin. Di Amerika Utara, film produksi Warner Bros. Pictures ini meraih pendapatan US$96 juta. Jika dibandingkan dengan angka pendapatan debut film-film DCEU sebelumnya, angka ini masih di bawah pendahulunya. Wonder Woman, misalnya, membuka akhir pekan pertamanya dengan US$103.3 juta, Suicide Squad dengan US$133.7 juta, dan Batman v Superman: Dawn of Justice dengan US$166 juta.

Sementara itu, di pasar internasional, Justice League meraup pendapatan US$185.5 juta sehingga total pendapatan globalnya saat ini mencapai US$281.5 juta. Pendapatan terbanyak disumbang oleh China dengan US$51.7 juta, Brazil dengan US$14.2 juta, dan Inggris dengan US$9.8 juta. Angka ini sedikit banyak membuktikan bahwa Justice League, meski tak sukses memuaskan selera kritikus, tetap disukai oleh penonton, apalagi dengan skor B+ dari CinemaScore.

Justice League dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Ezra Miller sebagai The Flash, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ray Fisher sebagai Cyborg, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth, Diana Lane sebagai Martha Kent, Connie Nielsen sebagai Ratu Hippolyta, dan J.K. Simmons sebagai Komisaris Gordon. Dengan Joss Whedon mengambil alih pengambilan gambar ulang untuk beberapa adegan setelah Zack Snyder mengundurkan diri karena masalah keluarga, film ini dikabarkan dibuat dengan bujet sekitar US$300—350 juta (jika dihitung dengan biaya pemasaran dan pengambilan gambar ulang tersebut).


Justice League bukanlah satu-satunya pendatang baru minggu lalu. Wonder produksi Lionsgate berhasil melampaui perkiraan dengan meraih US$27 juta pada akhir pekan lalu. Angka ini membuatnya menduduki posisi kedua pada daftar box office akhir pekan. Disutradarai oleh Stephen Chbosky, film yang diadaptasi dari novel ini dibintangi dibintangi oleh Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay, Daveed Diggs, dan Noah Jupe.

Thor: Ranarok dari Marvel Studios masih betah di daftar box office, kali ini menduduki posisi ketiga. Dengan pendapatan domestik tambahan sebesar US$21.8juta dan pendapatan internasional 24.1 juta, film garapan Taika Waititi ini berhasil menambah pendapatan global US$45.9 juta akhir pekan lalu. Total pendapatan domestiknya pada minggu ketiga ini telah mencapai US$247.4 juta, sementara total pendapatan internasionalnya adalah US$490.7 juta. Thor: Ragnarok sejauh ini berhasil meraih pendapatan global sebear US$738.1 juta, melawan bujet US$180 juta. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchett, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo, dan Anthony Hopkins.

Di posisi keempat, Daddy’s Home 2 yang disutradarai oleh Sean Anders hanya bisa menambahkan US$14.8 juta pada akhir pekan keduanya. Dibuat dengan bujet US$69 juta, sekuel ini hanya berhasil meraih total pendapatan US$50.6 juta. Film ini dibintangi oleh Will Ferrell, Mark Wahlberg, John Lithgow, dan Mel Gibson

Sementara itu, di posisi kelima, Murder on the Orient Express produksi 20th Century Fox juga hanya menambahkan US$13.8 juta di pasar domestik pada akhir pekan keduanya, sehingga mencatatkan total pendapatan domestik sebesar US$51.7 juta. Di pasar internasional, film garapan Kenneth Branagh ini juga menambahkan US$20.7 juta, mencatatkan total pendapatan internasional selama sebesar US$96.5 juta. Sejauh ini, film yang diadaptasi dari novel Agatha Christie ini berhasil mencetak pendapatan global sebesar US$148.2 juta, melawan bujet US$55 juta. Film ini dibintangi oleh Branagh, Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Daisy Ridley, Michael Pena, Judi Dench, Leslie Odom Jr., Tom Bateman, Lucy Boynton, Sir Derek Jacobi, Josh Gad, Penelope Cruz, Sergei Polunin, dan Willem Dafoe.

Artikel Terkait