Amazon Resmi Adaptasi The Lord of the Rings dalam Serial Televisi

by Irna Gayatri 380 views


Amazon Resmi Adaptasi The Lord of the Rings dalam Serial Televisi

Setelah ada rumor yang beredar bahwa Amazon akan membuat adaptasi The Lord of the Rings dalam bentuk serial televisi, kabar resminya akhirnya dirilis. Amazon hari ini telah membeli hak cipta pembuatan serial televisi The Lord of the Rings yang diadaptasi dari novel fantasi berjudul sama karya J.R.R. Tolkiens. Amazon juga memastikan akan membagi serial tersebut dalam banyak season. Channel Amazon Prime Original akan dirilis

The Lord of the Rings nantinya akan ditayangkan di eksklusif di Amazon Prime Original. Serial ini akan diproduksi oleh Amazon Studios, bekerja sama dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins, dan New Line Cinema (salah satu divisi Warner Bros. Entertainment).

Sharon Tal Yguado dari Amazon Studios mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Tolkien Estate, Trust, HarperCollins, dan New Line Cinema dalam membuat serial ini. Sharon juga menyatakan bahwa pihaknya bersemangat membawa para penggemar The Lord of the Rings ke dalam perjalanan epik terbaru di Middle Earth.

Sementara itu, Matt Galsor yang merupakan perwakilan dari Tolkien Estate and Trust dan HarperCollins menyatakan kegembiraannya karena komitmen Amazon untuk mengangkat karya sastra dalam bentuk serial. Galsor juga menyebutkan bahwa Sharon dan tim dari Amazon Studios memiliki ide yang berbeda untuk serial ini dengan mengangkat kisah yang belum tereksplorasi sebelumnya, berdasarkan naskah asli yang ditulis oleh Tolkiens.

Serial ini nantinya akan mengeksplorasi kisah baru dari masa sebelum peristiwa di The Fellowship of the Ring. Kesepakatan yang telah dibuat juga termasuk spin-off tambahan yang potensial untuk serial tersebut.

Novel dan film trilogi The Lord of the Rings telah memenangkan berbagai penghargaan. Novelnya memenangkan International Fantasy Award dan Prometheus Hall of Fame Award. Sementara itu, filmnya telah meraih total 17 penghargaan Academy Awards, termasuk Best Picture dan Best Director untuk film ketiganya, The Return of the King.