Fox Searchlight Rilis Trailer The Shape of Water

by Irna Gayatri 61 views


Fox Searchlight Rilis Trailer The Shape of Water

Setelah Pan’s Labyrinth, akhirnya Guillermo del Toro kembali memukau kritikus film dengan karya fantasi terbarunya, The Shape of Water. Ditayangkan pertama kali pada 74th Venice International Film Festival, film ini telah memenangkan penghargaan Golden Lion untuk film terbaik dalam kompetisi tersebut. Selain itu, film ini juga telah ditayangkan di 2017 Toronto International Film Festival.

Saat ini, menjelang jadwal tayang resminya di Amerika Serikat pada 8 Desember 2017 dan penayangan terbatas pada 1 Desember 2017, Fox Searchlight Pictures yang mendistribusikan film ini merilis trailer terbaru The Shape of Water. Trailer tersebut bisa dilihat di akhir tulisan ini.

Ditulis oleh del Toro dan Vanessa Taylor, film ini mengambil latar di Amerika Serikat pada era perang dingin 1962. Dalam laboratorium rahasia pemerintah yang dijaga ketat, Elisa Esposito (Sally Hawkins) yang bisu bekerja sebagai pembersih gedung pada malam hari. Suatu hari, fasilitas rahasia tersebut mendapatkan “aset” baru yang segera menarik perhatian Elisa. Kehidupannya berubah setelah dia bersama rekannya, Zelda (Octavia Spencer), menemukan rahasia besar di balik eksperimen rahasia fasilitas tersebut.


Trailer terbaru yang dirilis sedikit banyak mengungkapkan kualitas film terbaru del Toro ini. Film ini juga telah membuat del Toro memutuskan untuk cuti selama setahun sebagai sutradara. Jadi, semoga saja film ini juga mendapatkan tempat untuk rilis di Indonesia. The Shape of Water diproduksi oleh del Toro dan J. Miles Dale (The Vow, Scott Pilgrim vs the World).

Selain Sally Hawkins, film ini juga dibintangi oleh Doug Jones (Crimson Peak) sebagai “Sang Aset” yang merupakan manusia ikan. Michael Shannon (Revolutionary Road) berperan sebagai Kolonel Richard Strickland yang kejam, orang yang menemukan aset tersebut dan membawanya ke laboratorium. Richard Jenkins (The Visitor) berperan sebagai Giles, teman dan tetangga Elisa. Octavia Spencer, pemenang Academy Award kategori Best Supporting Actress melalui film The Help, berperan sebagai Zelda Fuller yang merupakan rekan kerja Elisa. Dan kita juga akan melihat penampilan Michael Stuhlbarg (A Serious Man) sebagai Dr. Robert Hoffstetler, salah satu ilmuwan di fasilitas tersebut.



Artikel Terkait