Pendapatan Global Thor: Ragnarok Melesat ke Angka US$427 juta

by Irna Gayatri 263 views


Pendapatan Global Thor: Ragnarok Melesat ke Angka US$427 juta

Thor: Ragnarok yang baru minggu lalu tayang di bioskop Amerika Serikat diperkirakan akan mencatatkan pendapatan sekitar US$121 juga. Dengan pendapatan ini, Thor: Ragnarok menjadi film dengan debut terlaris keempat pada 2017, di bawah Beauty and the Beast (US$174.8 juta) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (US$146.5 juta). Di bawahnya, ada Spider-Man: Homecoming dengan pendapatan debut US$117 juta.

Film sebelumnya dalam seri Thor, yaitu Thor: The Dark World, hanya berhasil meraih pendapatan debut sekitar US$85.7 juta. Sementara itu, film pertamanya berhasil meraih pendapatan debut sekitar US$65.7 juta. Dengan kata lain, pendapatn debut seri ini meningkat sampai 41% dari film sebelumnya.

Dibuat dengan bujet US$180 juta, film garapan Taika Waititi ini juga telah mencatatkan pendapatn internasional yang tinggi. Memasuki minggu kedua di pasar internasional, Thor: Ragnarok telah meraih pendapatan internasional sebesar US$306 juta. Hal ini berarti total pendapatan globalnya sejauh ini telah mencapai US$427 juta. Pendapatan terbesar didapatkan dari China (US$55.6 juta), Inggris (US$27.2 juta), Korea Selatan (US$25.8 juta), Brazil (US$19.3 juta), dan Australia (US$15.5 juta). Di Indonesia sendiri, Thor: Ragnarok telah meraih pendapatan US$9.5 juta; membuat Indonesia berada di urutan kedelapan dalam hal penonton terbanyak film ini.

Thor: Ragnarok dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Cate Blanchet, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, Mark Ruffalo, dan Anthony Hopkins. Dengan pemasukan dari Thor: Ragnarok, MCU telah meraih pendapatan global total dari semua filmnya sebesar US$13.085 milyar dan pendapatan domestik US$5.08 milyar.

Artikel Terkait