Wonder Woman Jadi Film Asal Mula Superhero Terlaris Sepanjang Masa

by Irna Gayatri 489 views


Wonder Woman Jadi Film Asal Mula Superhero Terlaris Sepanjang Masa

Resmi sudah! Wonder Woman saat ini telah mencatatkan sejarah sebagai film tentang asal mula superhero dengan pendapatan tertinggi di bioskop domestik dan internasional. Dalam lima bulan, film yang menceritakan asal mula Diana Prince menjadi Wonder Woman ini menjadi film DCEU dengan pendapatan tertinggi yang juga bersaing dengan film-film MCU. Dan berkat pencapaian ini, sekuelnya pun direncanakan siap rilis pada 2019.

Dan kemarin Forbes baru saja melaporkan bahwa saat ini Wonder Woman telah mengalahkan Spide-Man yang selama 15 tahun memegang rekor sebagai film asal mula superhero dengan pendapatan tertinggi. Wonder Woman telah mencetak pendapatan sebesar global US$821.74 juta, mengalahkan Spider-Man (2002) yang mencatatkan pendapatan US$821.70 juta. Di pasar domestik, Wonder Woman juga mengalahkan Spider-Man (US$403.7 juta) dengan pendapatan US$412.5 juta.

Kabar ini tentu jadi sinyal yang baik untuk Warner Bros. yang akan merilis Justice League pada 17 November mendatang. Penonton tentu menaruh banyak harapan dalam film gabungan superhero DC Comics tersebut. Dan proyek-proyek film asal mula superhero DC lainnya pun bukannya tak mungkin akan diproduksi.


Sebelum sekuel Wonder Woman dirilis, akan ada Aquaman yang rilis pada 2018. Disutradarai oleh James Wan, bisa jadi film ini pun akan menyajikan kejutan yang sama sebagaimana yang disajikan Patty Jenkins lewat Wonder Woman. Dan meski belum ada informasi resmi lainnya terkait proyek ini, The Flash juga akan mendapatkan film originalnya nanti.

Marvel juga tak mau kalau. Black Panther akan dirilis pada Februari 2018. Dengan trailer paling asyik yang pernah dibuat untuk film Marvel, bukannya tak mungkin Black Panther akan menyusul pendapatan Wonder Woman tahun depan. Kita tunggu saja.

Artikel Terkait