Pacific Rim: Uprising Akan Ungkapkan Lebih Banyak Soal Kaiju

by Irna Gayatri 98 views


Pacific Rim: Uprising Akan Ungkapkan Lebih Banyak Soal Kaiju

Dalam trailer terbaru Pacific Rim: Uprising, kita bisa melihat bahwa film ini akan memunculkan hal yang tak ada dalam film sebelumnya, yaitu Kaiju yang superbesar. Kaiju adalah monster yang datang dari dalam Samudra Pasifik dan menyebar ke seluruh dunia untuk menghancurkan umat manusia. Dalam film pertama, kita telah mengetahui bahwa Kaiju dibuat dan digandakan sebagai bagian dari kolonialisasi makhluk antardimensi.

Film pertama diakhiri dengan tindakan heroik Stacker Pentecost dan Chuck Hansen yang mengorbankan diri mereka demi menutup portal yang menghubungkan Bumi dan dunia para Kaiju. Bumi kembali damai, namun apa selanjutnya? Pertanyaan inilah yang akan memulai Pacific Rim: Uprising.

Mengambil latar waktu 10 tahun setelah peristiwa tersebut, umat manusia mengembangkan generasi baru pilot Jaeger untuk berjaga-jaga saat Kaiju kembali menyerang. Dengan kata lain, masih ada pertanyaan besar mengenai apakah portal di dasar Samudra Pasifik tersebut benar-benar telah ditutup oleh Relaigh Becket (Charlie Hunnam) dan Mako Mori (Rinko Kikuchi)?


Dalam sebuah wawancara dengan Comingsoon, sang sutradara, Steven S. DeKnight, menyatakan pemikirannya soal dunia Pacific Rim. Menurut DeKinght, baginya yang terlihat dalam film pertama adalah pembukaan dari sesuatu yang kelihtaannya seperti gudangnya pada monster. Tapi, DeKnight juga mengungkapkan pemikirannya bahwa Kaiju yang telah membuat satu lubang masih berada di luar sana dan mungkin kesal setelah lubangnya ditutup; itu hal yang natural. Dan untuk film garapannya, DeKnight menyatakan bahwa mereka ingin membuat selang waktu yang cukup panjang agar pertanyaan soal kemunculan Kaiju kembali menjadi pertanyaan besar, “Apakah mereka akan benar-benar kembali?”

“Aku senang melihat sebagaimana seharusnya karena banyak hal ketika Anda menonton film pertama yang meninggalkan banyak pertanyaan dan kami melihat kepada apa sajakah pertanyaan-pertanyaan itu dan kami mengambil ide darinya,” produser Cale Boyter mengungkapkannya dalam wawancara yang sama.

Selain itu, Pacific Rim: Uprising juga akan menciptakan tipe Kaiju mereka sendiri. DeKnight mengungkapkan bahwa mereka mencoba menciptakan makhluk yang benar-benar unik dan dia belum dapat mengungkapkan lebih banyak soal itu. Namun, DeKnight memastikan bahwa akan ada variasi yang keren terhadap makhluk-makhluk ini dan apa yang mereka lakukan.

Dan terkait apa sebenarnya Kaiju, kelihatannya Pacific Rim: Uprising juga akan menjawab pertanyaan ini. “Dinosaurus disebutkan,” kata DeKnight. Yang jelas, Pacific Rim: Uprising akan tayang di Amerika Serikat pada 23 Maret 2018.

Artikel Terkait