Naskah Spinoff Logan Dalam Pengerjaan, Kisahnya akan Menyoroti X-23

by Irna Gayatri 58 views


Naskah Spinoff Logan Dalam Pengerjaan, Kisahnya akan Menyoroti X-23

Logan bisa dibilang adalah salah satu film terbaik tahun ini. Sebagai film perpisahan untuk sosok Logan, sang Wolverine, Logan justru menjadi pembuka untuk karakter Laura alias X-23 (diperankan oleh Dafne Keen) yang merupakan clone Logan dan memiliki kekuatan yang sama dengannya. Kesuksesan Logan membuka jalan untuk kemungkinan akan spinoff-nya yang direncanakan mengisahkan tentang Laura.

Dalam sebuah wawancara dengan THR, sang sutradara James Mangold menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah naskah tentang Laura. Selain itu, sang produser, Hutch Parker, dan bintang Logan, Hugh Jackman, juga menyatakan soal pertimbangan mereka untuk melanjutkan kisah Laura dalam film mendatang. Rencana ini muncul setelah Patty Jenkins menuai kesuksesan besar lewat Wonder Woman sebagai film yang membawa karakter utama perempuan.

“Kesuksesan Patty [Jenkins] dengan filmnya [Wonder Woman] hanya lebih memperkuat untuk studio sehingga tidak perlu takut dengan karakter perempuan protagonis,” kata Mangold. Bagi Mangold, kenyataan tersebut telah memberinya lebih banyak ruang untuk bereksperimen. “’Nah, kami di sini dengan perempuan protagonis. Itu luar biasa. Dan apa yang akan kita lakukan padanya?’ Dan di situlah kami dengan  itu [naskah Laura] sekarang, bermimpi.”


Menarik untuk melihat sejauh mana kisah X-23 akan digodok dalam naskah spinoff ini. Akankah film ini melanjutkan perjalanan X-23 setelah bertemu Logan? Masih belum ada informasi resmi terkait hal ini. Namun, Parker mengatakan bahwa spinoff ini tak akan mengadopsi nada yang sama atau mengambil orientasi genre yang sama dengan Logan. “Ada jalur baru untuk dibuka bagi karakter baru yang memenuhi universe ini,” ungkapnya.

Yang bisa dipastikan saat ini adalah bahwa Jackman tak akan kembali dalam spinoff ini setelah memutuskan untuk pensiun memerankan Logan. Saat ditanya soal aktor lain memerankan karakternya dalam film-film mendatang, Jackman yakin akan ada orang lain yang menggantikannya. “Aku tahu seseorang akan melakukannya. Kuharap karakter ini akan di-casting ulang,” akunya. Dalam wawancara yang sama, Jackman juga mengaku tak akan memproduseri spinoff ini.

Dalam Logan, Logan bersembunyi di dekat perbatasan Meksiko untuk merawat Profesor X yang semakin tua dan lemah. Namun, setelah seorang mutan muda datang dalam kehidupan senjanya, dia dikejar kekuatan gelap. Akhirnya, Logan pun keluar dari persembunyiannya untuk melawan kekuatan gelap itu sekaligus menolong mutan yang merupakan clone-nya itu.

Artikel Terkait